Kesuksesan Aries Susanti Juara Dunia Panjat Tebing Jadi Sorotan Media Top Internasional

Selasa, 22 Oktober 2019 07:26 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© fpti.or.id
Aries Susanti Rahayu, spiderwoman asal Indonesia memecahkan rekor dunia Speed World Record usai juara di IFSC World Cup Xiamen 2019. Copyright: © fpti.or.id
Aries Susanti Rahayu, spiderwoman asal Indonesia memecahkan rekor dunia Speed World Record usai juara di IFSC World Cup Xiamen 2019.

INDOSPORT.COM - Kesuksesan Aries Susanti Rahayu yang baru saja menjadi juara dunia panjat tebing dan mencetak rekor baru turut mencuri perhatian media top internasional, Reuters

Indonesia patut berbangga dengan prestasi yang baru saja ditorehkan atlet bernama Aries Susanti Rahayu. 

Ia berhasil meraih medali emas sekaligus mencatatkan rekor dunia saat berlaga di seri Piala Dunia Panjat Tebing Xiamen 2019, Sabtu (19/10/19). 

Atlet putri berjuluk Spiderwoman ini berhasil mencatatkan waktu yang terbilang kencang, yakni kurang dari tujuh detik, atau lebih tepatnya 6,995 detik. Ia mampu mengungguli wakil China, Yi Ling Song.

Wanita berusia 24 tahun ini rupanya sudah memiliki potensi untuk dapat menorehkan waktu tercepat di seri ke-13 Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di China ini.

Sejak babak kualifikasi, Aries Susanti Rahayu tidak pernah mencatatkan waktu lebih dari 7,5 detik. Pada babak perempatfinal saja, dirinya mampu mencatatkan waktu 7,387 detik.

Prestasi Aries Susanti disoroti media top Internasional, Reuters. Hal ini terlihat dari kicauan akun Twitter resmi media tersebut. 

Pada unggahan tersebut terdapat momen detik-detik kemenangan Aries Susanti yang sangat mengagumkan. Netizen dari berbagai negara pun kagum akan kecepatan Spiderwoman dan mendoakan Aries agar sukses di Olimpiade 2020.