Roy Suryo Kritik Kebijakan Jokowi Hapus Kemenpora

Selasa, 22 Oktober 2019 19:42 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Roy Suryo, eks Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), memberi kritik terhadap rencana kebijakan nomenklatur kementrian Jokowi. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Roy Suryo, eks Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), memberi kritik terhadap rencana kebijakan nomenklatur kementrian Jokowi.

INDOSPORT. COM - Roy Suryo, eks Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), memberi kritik terhadap rencana kebijakan nomenklatur kementrian Jokowi.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dikabarkan bakal mengambil kebijakan nomenklatur untuk 10 sektor kementrian. Salah satu yang terkena dampak kebijakan Jokowi adalah Kementrian Pemuda dan Olaharaga (Kemenpora).

Jokowi akan menghapus Kemenpora dalam kabinetnya bersama Wakil Presiden, Ma'ruf Amin. Posisi Kemenpora lantas digantikan oleh Badan Khusus Olahraga.

Mengetahui isu tersebut, eks Menpora, Roy Suryo, ikut angkat bicara. Roy Suryo nampak tidak setuju dengan rencana Jokowi tadi.

Menurutnya, Kemenpora bukanlah hanya soal olahraga saja. Masih ada urusan kepemudaan yang wajib pula diperhatikan Jokowi.

"Kalau ini benar-benar terjadi, terus terang selaku Menpora ke-11 perlu comment karena sebenarnya Tupoksi dari Kemenpora bukan hanya soal olahraga tetapi juga soal pemuda," ujar Roy Suryo melalui cuitan di akun Twitter pribadinya.

Meski melancarkan kritik, Roy Suryo tetap menghargai apapun kebijakan Jokowi. Roy Suryo menyadari bahwa urusan kementrian semua menjadi hak penuh dari Jokowi selaku Presiden Republik Indonesia.

"Namun ini semua adalah hak prerogratif Presiden Jokowi dan semoga lancar," lanjut Roy Suryo.

Roy Suryo sendiri dahulu pernah setahun lebih menjabat sebagai Menpora. Ia ditunjuk pada Januari 2013, dan berakhir sekitar Oktober 2014.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%