Jadi Menteri Pariwisata, Ini Kiprah Wishnutama di Gelaran Asian Games 2018 yang Tuai Pujian

Rabu, 23 Oktober 2019 10:52 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© mediaformasi.com
Wishnutama Kusubandio secara resmi telah menjadi bagian kabinet dari Presiden Jokowi Widodo. Dirinya memiliki peran penting di Asian Games 2018. Copyright: © mediaformasi.com
Wishnutama Kusubandio secara resmi telah menjadi bagian kabinet dari Presiden Jokowi Widodo. Dirinya memiliki peran penting di Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Wishnutama Kusubandio secara resmi telah menjadi bagian kabinet dari Presiden Joko Widodo periode tahun 2019-2024. Siapa sangka dirinya juga memiliki peran penting dalam kompetisi olahraga besar bertajuk Asian Games 2018.

Wishnutama sendiri telah terpilih sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam kabinet Jokowi Jilid 2. Terpilihnya sang mantan CEO Trans TV ini tidak lepas dari pemikiran berbagai ide-ide kreatif yang sudah dia ciptakan dalam beberapa tahun terakhir.

Peran serta Wishnutama yang yang paling mengundang decak kagum ketika membuat opening dan closing ceremony gelaran Asian Games 2018 menjadi semarak dan sarat akan kekayaan budaya Indonesia.

Khalayak umum pasti mengingat saat-saat seorang presiden Jokowi yang berwibawa bisa dengan gagahnya "terbang" mengendarai motor gede (moge). Konsep unik dliuar akal ini sendiri merupakan buah karya dari Wishnutama sendiri.

Tidak hanya mampu membuat orang nomor satu di Indonesia terbang melayang dengan kendaraan besar, Wishnutama juga telah membuat closing ceremony Asian Games 2018 yang megah dan super mewah.

Tak ayal, kreativitasnya yang luar biasa dalam ajang kompetisi olahraga terbesar seantero Asia itu menjadi momen tak terlupakan berbagai kalangan terutama atlet internasional yang ikut berkompetisi. Wishnutama pun langsung mendapat apresiasi dan kepercayaan besar dari Jokowi sebagai Menteri Pariwisata Indonesia.

Kiprahnya sebagai menteri pun diharapkan bisa mendulang sukses layaknya aksi spektakuler di Asian Games tahun lalu. Presiden Jokowi berharap di tangan Wishnutama, Indonesia bakal kebanjiran wisatawan asing dengan target devisa hingga 20 juta US Dollar (Rp280 miliar).