Politikus Golkar Zainuddin Amali, Jadi Calon Kuat Menpora

Rabu, 23 Oktober 2019 07:50 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Zainudin Amali menjadi sosok yang dirumorkan kuat akan mengisi pos sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) di kabinet baru Presiden Joko Widodo. 

Satu lagi nama muncul sebagai kandidat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) di kabinet Presiden Joko Widodo. Yakni politikus Partai Golkar Zainudin Amali.

Nama Zainudin Amali muncul setelelah dirinya menjadi orang ke-10 yang datang ke Istana Negara pada Selasa (22/101/19).

Semakin kuat, setelah dirinya mengaku banyak membahas mengenai pengembangan SDM khususnya terkait kreativitas di kalangan anak muda, juga perihal peningkatan prestasi di bidang olah raga.

"Saya diminta memperhatikan pengembangan SDM kita terutama kreativitas-kreativitas anak muda kita dan juga bidang-bidang olahraga yang masih harus kita dorong untuk bisa berprestasi baik di tingkat internasional, regional. Dan tentu pembinaan di dalam negeri harus juga lebih diperhatikan," kata Zainudin Amali usai betemu dengan Joko Widodo, dikutip dari Antara.

Munculnya nama Zainudin memang cukup mengejurtkan. Karena sebelumnya sempat muncul beberapa nama lain yang juga digadang sebagai calon kuat Menpora, mulai dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hingga mantan pemilik Inter Milan Erick Thohir, yang juga sempat dipanggil ke Istana Negara.

Namun, jika akhirnya Zainudin Amali nantinya benar menjadi terpilih, itu artinya jabatan Menpora akan kembali diemban oleh orang dari kalangan partai politik. Seperti diketahui, sebelumnya ada nama Imam Nahrawi (PKB), Roy Suryo (Demokrat) hingga Andi Mallarangeng (Demokrat) yang secara bergantian diamanatkan sebagai Menpora.