Ditunjuk Jadi Menpora Baru, Zainudin Amali Siap Jawab Keraguan Publik

Jumat, 25 Oktober 2019 09:15 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sertijab Menpora Baru Periode 2019-2024, Zainudin Amali yang dilaksanakan di Wisma Kemenpora, Jakarta, Kamis (24/10/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sertijab Menpora Baru Periode 2019-2024, Zainudin Amali yang dilaksanakan di Wisma Kemenpora, Jakarta, Kamis (24/10/19).

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga RI periode 2019-2024 yang baru ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Rabu (23/10/19), Zainudin Amali, mengaku siap mengemban amanah. Dia turut menceritakan proses persiapannya dalam acara Sertijab, Kamis (24/10/19).

"Ketika diangkat menjadi Menpora RI, saya terima dan siap, tetapi saya langsung berpikir, apa saya bisa? Saya kira tidak hanya saya yang berpikir begitu, seluruh masyarakat Indonesia pasti bertanya hal yang sama kan," ujar Zainudin Amali.

"Namun, saya punya satu keyakinan. Apa pun yang dikerjakan secara bersama-sama Insya Allah pasti bisa berhasil," sambung pria asal Gorontalo ini.

Ia menegaskan bahwa dunia pemuda dan olahraga sudah akrab dengan dirinya sejak dulu. Hal tersebut ditambah dengan fakta Zainudin Amali merupakan salah satu pendiri Liga Mahasiswa era 1980-an.

"Saya ini suka olahraga, terutama sepak bola. Lalu ketika menjadi DPR pun saya masih aktif di berbagai organisasi kepemudaan," kata Zainudin.

"Intinya saya tidak asing dengan dunia pemuda dan olahraga. Kalau bahas Kemenpora minimal dari dulu saya lebih sering sholat jumat di Masjid Kemenpora lah, hahaha," tandasnya sembari tertawa.

Zainudin Amali memang mengejutkan banyak kalangan saat ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menpora baru. Pasalnya, nama-nama yang sebelumnya dijagokan berkutat di antara Erick Thohir dan Agus Harimurti Yudhoyono.