Harapan Besar Aero Aswar untuk Menpora Zainudin Amali

Senin, 28 Oktober 2019 20:55 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Aero Aswar, atlet Jetski Indonesia yang turut menghadiri acara Sertijab Menpora RI. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Aero Aswar, atlet Jetski Indonesia yang turut menghadiri acara Sertijab Menpora RI.

INDOSPORT.COM - Atlet jetski Indonesia, Aero Sutan Aswar yang kerap disapa Aero ini ternyata memiliki sejuta harapan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang baru untuk periode 2019-2024, yakni Zainudin Amali.

Sempat hadir di acara serah terima jabatan Menpora RI pada Kamis (24/10/19) di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Aero pun bercerita bahwa pada kesempatan tersebut ia dan sang adik yang juga merupakan atlet jetski, Aqsa Aswar berkenalan dengan Zainudin Amali.

Seperti apa lengkapnya? Kepada INDOSPORT, Aero menuturkan.

"Jujur saja saya belum tahu sosok beliau sih, kami baru berkenalan ketika acara sertijab saja,” ujar Aero kepada INDOSPORT.

“Iya lucunya Pak Menpora tahu kami (Aero dan Aqsa) bahkan beliau sempat bercanda ‘Kalian anak kembar ya? Kok mirip sekali?’ begitu katanya,” imbuhnya sembari tertawa.

Pada kesempatan itu, juara dunia jetski 2019 ini juga mengungkapkan keresahan sekaligus harapannya untuk Menpora yang baru saja menjabat ini.  

“Ke depannya mungkin Pak Menpora bisa lebih memperhatikan turnamen single-event bukan hanya multi-event saja. Pada acara sertijab kan beliau sempat mengatakan Olimpiade, Asian Games, dan SEA Games yang mana itu semua turnamen multi-event," jelas pria kelahiran 4 Desember 1994 ini.

“Ya itulah, semoga saja single-event juga menjadi salah satu fokus perhatian, seperti Kejuaraan Dunia dan Kejuaraan Asia misalnya. Karena kalau dipikir, atlet-atlet terbaik di single-event lah yang akan maju di turnamen multi-event,” sambungnya dengan tegas.

Lebih singkatnya, Aero berharap semoga Zainudin Amali bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan mengutamakan kepentingan atlet-atlet yang membela Indonesia.

"Harapannya ya semoga bapak Zainudin Amali bisa lebih mengapresiasi atlet-atlet lagi. Semua demi Indonesia-lah pokoknya," pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%