Tim Investigasi Selidiki Hal Mencurigakan Terkait Kematian Serda IBG

Rabu, 13 November 2019 10:46 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Tribunnews
Prajurit Serda Iman Berkat Gea meregang nyawa usai melakukan latihan bela diri di Batalion 122/TS, Sumatera Utara pada, Senin (04/11/19). Copyright: © Tribunnews
Prajurit Serda Iman Berkat Gea meregang nyawa usai melakukan latihan bela diri di Batalion 122/TS, Sumatera Utara pada, Senin (04/11/19).

INDOSPORT.COM - Prajurit Serda Iman Berkat Gea meregang nyawa usai melakukan latihan bela diri di Batalion 122/TS, Sumatera Utara pada, Senin (04/11/19). Tim investigasi dibentuk untuk mengusut kematiannya.

Prajurit yang akrab disapa Serda IBG itu meninggal dunia ketika sedang melakukan sparing beladiri dengan rekannya Pratu AR sekitar pukul 17.15 WIB.

Diketahui seni beladiri yang saat itu dilakukan adalah Tarung Derajat. Tendangan yang mengarah di dada bagian kiri membuat Serda IBG terjatuh.

Sebenarnya, korban sempat bangkit lagi, namun ia kemudian terjatuh lagi hingga tidak sadarkan diri. Personel Bagian Kesehatan, Kompi B Yonif 122/TS sempat membawa Serda IBG ke Klinik Buah Hati di Dolok Masihul.

Namun, pada 18.00 WIB, Serda IBG dinyatakan telah meninggal dunia. Kepala Penerangan Kodam I/Bukit Barisan Kol Inf Zeni Djunaidhi menjelaskan bahwa tim investigasi telah dibentuk untuk mengusut kematian prajurit berusia 23 tahun tersebut.

"Saat ini tim investigasi masih terus bekerja di lapangan untuk menyelediki penyebab meninggalnya prajurit yang sedang melaksanakan latihan bela diri di Batalion 122/TS," ujar Zeni Djunaidhi dilansir dari Antara.

Zeni menuturkan jika nantinya tim investigasi menemukan adanya pelanggaran atau kelalian dalam pelaksanaan latihan bela diri, maka pihak-pihak yang terkait akan diberi sanksi.

"Tim Investigasi masih mengumpulkan data dan meminta keterangan terhadap sejumlah saksi yang mengetahui peristiwa tersebut," sambungnya lagi.

Hasil yang akan diperoleh oleh tim ivestigasi akan menguak penyebab kematian Serda IBG.