Lakukan 228 Lompatan dalam 30 Detik, Bocah China Ini Cetak Rekor di Luar Nalar

Sabtu, 23 November 2019 21:44 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© vimeo.com
Cen Xiaolin, remaja asal China yang mencetak rekor di luar nalar Copyright: © vimeo.com
Cen Xiaolin, remaja asal China yang mencetak rekor di luar nalar

INDOSPORT.COM – Seorang bocah lelaki asal China telah mencetak rekor di luar nalar yakni bermain skipping dengan catatan waktu dan jumlah lompatan yang dinilai cukup gila.

Bocah lelaki bernama Cen Xiaolin berhasil bermain skipping dengan melakukan 228 lompatan dalam waktu 30 detik saja di sebuah kejuaraan di Shanghai, China. Hal tersebut pun mencatatkan rekor sebagai skipping terbanyak dalam waktu singkat.

Menyadur dari laman RT Sports, rekor baru yang ditorehkan oleh Cen Xiaolin juga melampaui catatan rekornya sendiri Yang telah ia raih pada 2016 silam.

Penampilan impresifnya itu pun menyita perhatian dalam kompetisi yang diikuti sekitar 400 atlet tali dari 60 tim yang berasal dari Australia, Prancis, Jepang, Korea Selatan, dan China.

Bocah berusia 17 tahun tersebut juga disebut-sebut memiliki paha terkuat di dunia lantaran sebelumnya berhasil memecahkan lima rekor sekaligus di kejuaraan lompat tali dunia yang berlangsung di Oslo awal 2019 ini.

Cen Xialoin yang memiliki kaki cukup jenjang tersebut tercatat berhasil melakukan 1.141 kali lompatan hanya dalam waktu dalam 3 menit atau mampu melakukan 6,33 lompatan per detik.