Persiapan Amburadul, Akun Resmi SEA Games 2019 Diserang Netizen

Senin, 25 November 2019 17:05 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© Wikipedia
Logo Sea Games 2019 Copyright: © Wikipedia
Logo Sea Games 2019

INDOSPORT.COM - Akun Instagram resmi SEA Games 2019 diserang netizen Indonesia setelah persiapan turnamen yang amburadul diketahui publik. 

Baru-baru ini, jagat maya dihebohkan dengan beredarnya potret kontingen Timnas Kamboja yang terlantar hingga harus tidur di lantai hotel jelang SEA Games 2019.

Timnas Kamboja yang tiba di Manila lebih awal harus terlantar di bandara selama berjam-jam. Mereka bahkan dibiarkan tidur di kursi dan lantai hotel sambil menunggu waktu check-in.

Pihak panitia penyelenggara, The Philippine Southeast Asian Games Organizing Committee (PHISGOC) menjelaskan bahwa hal tersebut dikarenakan miss komunikasi antara koordinator tim Kamboja dengan pihak panitia. 

Pihak Timnas Kamboja diduga tidak memberi tahu kepada panitia bahwa mereka akan tiba di Manila lebih awal. Alhasil, para pemain Timnas Kamboja harus terlantar di bandara selama berjam-jam.

Selain Kamboja, Timnas Indonesia U-23 juga mendapat pelayanan buruk jelang SEA Games 2019. Hal itu berupa peralatan yang tertahan di bandara hingga ta ada konsumsi saat latihan. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 30th South East Asian Games (@2019seagamesph) on

Hal tersebut membuat netizen Indonesia beramai-ramai menyerang akun Instagram resmi SEA Games 2019.

"Fasilitas benerin dulu. Kayak mau pemilihan RT aja lu," tulis pemilik akun @firmansyah_ichwan.

"Ancur," tulis pemilik akun @riandarf.

"Tuan rumah SEA Games terburuk," tulis pemilik akun @fikarz.

SEA Games 2019 secara resmi baru dibuka pada 30 November 2019. Meski begitu, perlombaan dari beberapa cabang olahraga sudah mulai digelar pada, Senin (25/11/19).