Jadi Sorotan Dunia, Panitia SEA Games 2019 Berikan Tempat Baru untuk Konferensi Pers

Selasa, 26 November 2019 19:58 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© spin.ph
Tempat baru yang disediakan panitia SEA Games 2019 untuk konferensi pers. Copyright: © spin.ph
Tempat baru yang disediakan panitia SEA Games 2019 untuk konferensi pers.

INDOSPORT.COM – Panitia penyelenggara SEA Games 2019 baru-baru ini dikritik oleh banyak pihak karena penyelenggaraan SEA Games 2019 yang dipandang jauh dari kata layak.

Dilansir dari Fox Sports Asia, pihak penyelenggara dikabarkan telah membuat dan menggeser ruang konferensi pers  untuk cabang olahraga sepak bola yang tadinya terlihat seperti gudang beras ke tempat yang lebih bagus dan lebih layak disebut sebagai ruang konferensi pers.

Tempat konferensi pers baru tersebut adalah alternated baru sementara yang disediakan oleh pihak penyelenggara di dalam area Stadion Ninoy Aquino.

Panitia SEA Games 2019 ini banyak dibantu oleh Federasi Sepak Bola Filipina (PFF), Komisi Olah Raga Filipina, dan klub sepak bola lokal Filipina, Ceres Negros FC. Bantuan tersebut diberikan untuk menjadikan SEA Games 2019 tidak terlihat serampangan dan memperlancar gelaran 2 tahunan antar negara se-Asia Tenggara ini.

“Saya ingatkan jika penyelenggaraan ini (SEA Games 2019) adalah tanggung jawab kita semua sebagai rakyat Filipina,” ujar salah satu Senator Filipina, Bong Go.

Seperti diketahui, penyelenggaraan SEA Games 2019 yang tahun ini diadakan di Filipina ini terkesan terburu-buru dan sembarangan. Kemarin, bahkan terlihat salah satu bagian dari stadion yang akan digunakan salah satu venue SEA Games 2019 belum rampung dicat.

Selain itu, kritik juga ditujukan untuk makanan yang dianggap di bawah standar nutrisi untuk seorang atlet professional.

Jutaan rakyat Filipina diketahui meminta maaf atas penyelenggaraan SEA Games 2019 yang dianggap oleh bayak pihak masih jauh dari gelaran antar negara se-Asia Tenggara.