Detik-detik Selebrasi 'Gila' Timnas Polo Air Usai Raih Emas di SEA Games 2019

Jumat, 29 November 2019 22:30 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Rafif Rahedian
© Ronaldo Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas Polo Air Indonesia raih medali emas di Aquatic Stadium, Clark, Filipina, Jumat (29/11/19). Copyright: © Ronaldo Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas Polo Air Indonesia raih medali emas di Aquatic Stadium, Clark, Filipina, Jumat (29/11/19).

INDOSPORT.COM – Timnas polo air putra Indonesia melakukan selebrasi gila usai meraih medali emas di ajang SEA Games 2019, Jumat (29/11/19).

Para pemain dengan riang gembira mengangkat dan melempar Ketua KOI Raja Sapta Oktohari ke atas, setelah dipastikan menjadi juara di SEA Games 2019.

Raja Sapta sendiri terlihat hadir menyaksikan keberhasilan Timnas polo air putra Indonesia di Filipina. Ia pun mendapat apresiasi penuh dari anak-anak Indonesia.

Perayaan itu bisa dilihat dalam video ekslusif yang didapatkan redaksi INDOSPORT di Aqutic Centre, Clark New City, Filipina.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Kemenangan itu terjadi ketika Filipina hanya bisa bermain imbang 6-6 saat menghadapi Singapura. Sedangkan Timnas polo air putra Indonesia sukses menumbangkan Malaysia dengan skor 14-7.

Indonesia secara umum berhasil menguasai pertandingan. Dari 4 quarter, Timnas polo air putra Indonesia hanya sempat tertinggal di quarter 3.

Hasil ini membuat Timnas polo air putra Indonesia sukses menggeser Singapura yang kerap menyabet medali emas di salah satu cabang olahraga akuatik tersebut. 

Tim polo air putra Indonesia sukses mendulang tujuh angka dari tiga kali menang dan sekali imbang dengan torehan 44 gol dan 30 kali kebobolan.

Ini merupakan pencapaian terbaik Timnas polo air Timnas Indonesia di ajang SEA Games. Karena mereka tak terkalahkan dan sukses mengalahkan juara bertahan, yakni Malaysia.