Tim Polo Air Putra Indonesia Raih Emas Pertama di SEA Games 2019

Jumat, 29 November 2019 19:28 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronaldo Seger Prabowo/INDOSPORT
Tim Polo air putra Indonesia resmi meraih emas pertama untuk Tanah Air di SEA Games 2019, Jumat (29/11/19) waktu Filipina. Copyright: © Ronaldo Seger Prabowo/INDOSPORT
Tim Polo air putra Indonesia resmi meraih emas pertama untuk Tanah Air di SEA Games 2019, Jumat (29/11/19) waktu Filipina.

INDOSPORT.COM - Tim Polo air putra Indonesia resmi meraih emas pertama untuk Tanah Air di SEA Games 2019, Jumat (29/11/19) waktu Filipina.

Tim polo air putra Indonesia terdiri dari Putra, Mulia, Tariga, Felliciano, Manik, Arifin, Budiman, Rinaldo, Uwayzulqarni, Mahmud, Putra, Dwicahya, dan Alfariz.

Kepastian tersebut didapat setelah peserta Filipina (rival Indonesia) hanya bisa bermain dengan imbang 6-6 ketika melawan Singapura. Sementara di laga sebelumnya Timnas Polo Air Indonesia (Putra) berhasil meraih kemenangan atas timnas Polo Air (Putra) Malaysia dengan skor 14-7.

Indonesia secara umum berhasil menguasai pertandingan. Dari 4 quarter, Polo Air (Putra) Indonesia hanya sempat tertinggal di quarter 3. Bahkan anak-anak Indonesia tidak memberikan peluang untuk Malaysia di quarter 1.

Capaian tim polo air putra Indonesia ini sukses menggeser Singapura yang kerap menyabet medali emas di salah satu cabang olahraga akuatik tersebut. 

Tim polo air putra Indonesia sukses mendulang tujuh angka dari tiga kali menang dan sekali imbang dengan torehan 44 gol dan 30 kali kebobolan.