Bola Internasional

Timnas Indonesia Putri Dibantai Vietnam di Laga Perdana SEA Games 2019

Jumat, 29 November 2019 18:48 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Lanjar Wiratri
© PSSI
Nasib sial dialami oleh Timnas Indonesia Putri karena dibantai 0-6 Vietnam dalam laga perdana sepak bola putri SEA Games 2019. Copyright: © PSSI
Nasib sial dialami oleh Timnas Indonesia Putri karena dibantai 0-6 Vietnam dalam laga perdana sepak bola putri SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Nasib sial dialami oleh Timnas Indonesia Putri karena dibantai 0-6 dari Vietnam dalam laga perdana sepak bola putri SEA Games 2019.

Pertandingan Timnas Indonesia Putri vs Vietnam di Grup B sepak bola putri SEA Games 2019 digelar di Stadion Binan, Jumat (29/11/2019) sore.

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia Putri yang diarsiteki oleh Rully Nere terlihat tidak berkutik menahan serangan Vietnam. Enam gol yang dicetak oleh Vietnam berhasil dicetak oleh Nguyen Thi Tuyet Dung, Nguyen Thi Van, dan Huynh Nhu masing-masing dua gol.

Dalam laga itu, Timnas Indonesia Putri yang diperkuat Mayang Zp tertinggal 0-3 pada babak pertama. Seusai jeda, mereka tidak mampu untuk memperkecil kedudukan dan malah kebobolan tiga gol lagi.

Hasil ini membuat para suporter kecewa berat dengan penampilan Timnas Indonesia Putri yang berbeda jauh dari Timnas Indonesia U-23. Dilansir dari akun Instagram resmi PSSI, banyak netizen yang kecewa.

Bahkan ada beberapa netizen menuduh pemain Timnas Indonesia Putri terlalu sibuk menggunakan sosial media hingga permainan menjadi buruk.

"Main sosmednya ditingkatkan lagi ya gausah maen bola,malu maluin," tulis @gema_rmadhn87.

"Kebanyakan gaya. Kebanyakan medsos," tulis @gerimis.sedang.

"Itu Yang Main Pemain Bola Apa Selebgram. Tapi Gpp Sih Semenjak Ada Liga 1 Jumlah Kebobolan Agak Berkurang," tulis @ruangaruda.

Memang berbeda dengan Timnas sepak bola putra Indonesia U-23 yang berhasil menang dalam dua laga beruntun di SEA Games 2019.

Setelah menelan kekalahan telak dari Vietnam, Timnas Indonesia Putri masih akan menjalani laga berat melawan Thailand pada Senin (29/11/19) mendatang.

Berikut susunan pemain Timnas Indonesia Putri vs Vietnam:

Timnas Indonesia Putri: Norffince Boma, Vivi Riski, Safira Kartini, Nur Laili Khomarjyah, Ade Oktafiani, Baiq Shalihah, Mayang ZP, Sani Rani Mulyasari, Sabrina Wibowo, Octavianti Nurmalita, Dewi Safitri.

Timnas Vietnam Putri: Khong Thi Hang, Hong Nhung, Hoang Thi Loan, Vu Thi Thuy, Tuyet Dung, Nguyen Thi Lieu, Thai Thi Thao, Pham Hai Yen, Pham Thi Tuoi, Nguyen Thi Van, Vu Thi Nhung.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%