Lepas Atlet Sumut ke SEA Games 2019, Ini Pesan Edy Rahmayadi

Jumat, 29 November 2019 16:19 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi, melepas belasan atlet asal Sumut yang membela tim Indonesia pada ajang SEA Games 2019 Filipina di Jakarta.

Mantan Ketua Umum PSSI itu berpesan agar para panji-panji Merah Putih asal Sumut ini agar memiliki mental juara untuk meraih medali bagi kontingen Indonesia.

"Mengenai mental, kesiapan mental juara dalam menghadapi rival kompetisi. Karena kesiapan mental inilah yang sangat perlu kita siapkan," kata Edy.

"Dari 100 persen, 75 persen itu skill dan 25 persennya mental. Mental juara inilah yang harus mereka miliki agar bisa mengalahkan lawan-lawannya di pertandingan," lanjut Edy.

Turut didampingi Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah, Ketua KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis dan Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian, Edy meyakini para atlet Sumut sudah melaksanakan persiapan dengan sangat baik.

"Kalau masalah keahlian, teknis dari masing-masing cabor, pastinya para atlet kita ini sudah paham betul. Jauh sebelum SEA Games ini kami yakin segala daya upaya untuk persiapannya sudah dilakukan jauh-jauh hari," ujarnya.

Perihal target, Edy tidak memasang target yang muluk-muluk. Ia berharap para atlet bisa berprestasi membawa nama baik Sumut, membanggakan dan mengharumkan Indonesia demi mengibarkan bendera merah putih.

"Inilah yang harus ditargetkan. Raih prestasi dan bawa pulang medali. Banggakan Sumatera Utara dan harumkan nama bangsa Indonesia," tutup pensiunan Jenderal bintang tiga itu.

Sekadar informasi, perhelatan SEA Games 2019 sendiri akan memulai rangkaian openingnya pada 30 November 2019. Meski begitu beberapa cabor sudah mulai bertanding sejak 26 November 2019.