Liga Indonesia

Dilepas KONI Daerah Setempat, 13 Atlet Sumut Menuju Pelatnas SEA Games 2019

Kamis, 31 Oktober 2019 13:55 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Wikipedia
Logo Sea Games 2019 Copyright: © Wikipedia
Logo Sea Games 2019

INDOSPORT.COM - Sumatra Utara (Sumut) kembali berkontribusi kepada Indonesia dengan menyumbangkan atlet terbaik di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) untuk berlaga di SEA Games 2019 Filipina.

Pada ajang multi event olahraga terakbar tingkat Asia Tenggara yang memasuki edisi ke-30 tersebut, hingga saat ini 13 atlet dipastikan berada di pelatnas plus empat pelatih. Pelatnas dimulai 30 November hingga 11 Desember 2019.

Sebanyak 13 atlet yang akan berlaga di SEA Games 2019 merupakan utusan dari lima cabang olahraga, yakni Welman David Pasaribu, Pretty Sihite, Agustina M. Manik, dan M Hafiz (atletik), Harris Horatius, Rosalina Simanjuntak (wushu).

Kemudian Jefri Zen, Marlando Sihombing, Jaka Kurniawan (biliar), Tri Winarni, Daniel Hutafea (karate), Aldila Indriyati, Hardi Rachmadian (boling). Termasuk empat pelatih, yakni Hardodi Sihombing (atletik), Novita (wushu), Fadil Nasution (biliar), Donny Dharmawan (karate).

Wakil Ketua KONI Sumut, Agung Sunarso mengucapkan selamat berjuang kepada patriot olahraga terbaik Sumut yang telah masuk ke pelatnas untuk membela kontingen Indonesia di SEA Games 2019.

Agung tentu sangat berharap atlet Sumut bisa memberikan kontribusi terbaik bagi kontingen Indonesia dengan persembahkan medali. Di satu sisi, Agung menegaskan, jumlah tersebut masih bisa bertambah, karena sampai saat ini SK dari PB belum diterima KONI Sumut.

“Harapannya tentu berujung pada prestasi. Kami doakan  atlet-atlet Sumut berkembang terus. Mungkin data ini belum final karena masih ada beberapa cabang olahraga belum melaporkan dan SK juga belum ke KONI,” ucap Agung kepada awak media, Selasa (29/10/19).

Selain harapan meraih medali, Agung Sunarso juga menginginkan atlet-atlet Sumut ini yang akan bertarung di cabor terukur bisa memecahkan rekor dari negara lain.