Liga Indonesia

SEA Games 2019: Egy Maulana Vikri Cedera di Timnas Indonesia U-23

Rabu, 30 Oktober 2019 11:51 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri menemui sedikit kendala saat menjalani pemusatan latihan di Stadion Madya pada, Selasa (29/10/19). Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri menemui sedikit kendala saat menjalani pemusatan latihan di Stadion Madya pada, Selasa (29/10/19).

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri menemui sedikit kendala saat menjalani pemusatan latihan di Stadion Madya pada, Selasa (29/10/19).

Pemusatan pelatihan itu digelar untuk memantapkan langkah Timnas Indonesia U-23 menuju SEA Games 2019. Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri menggelar internal game dengan membagi para pemain menjadi dua tim.

"Ya sesuai dengan program kita, hari ini ada internal games, jadi kita mau melihat apa yang kita berikan selama satu minggu. Tadi kita setting satu tim bermain dengan game plan berbeda dengan tim yang lain," ujar Indra.

Para pemain Timnas Indonesia U-23 terkadang harus menjalani latihan sehari dua kali yaitu pagi dan malam untuk menggenjot perkembangan fisik mereka.

"Jadi ada hari dimana mereka latihan sehari dua kali dan ada juga yang sehari satu kali. Perkembangan fisik mereka bagus," sambungnya lagi.

Internal games yang dilakukan Indra Sjafri sekaligus menjadi bahan evaluasi tim setelah menjalani uji coba dalam turnamen di China beberapa waktu yang lalu. Indra menilai, jika dilihat dari segi penampilan, Timnas U-23 sudah sedikit membaik.

"Ya ada perbaikan, tadi ada beberapa momen-momen transisi dari defense ke attack, attack ke defense, juga lebih baiklah, tapi perlu diperbaiki," ucap pelatih berusia 56 tahun tersebut.

Lebih lanjut Indra Sjafri menjelaskan kendala yang dialami oleh Egy Maulana Vikri saat menjalani pemusatan pelatihan.

"Ya, Egy ada masalah di engkel. Tetapi besok (Rabu hari ini) udah latihan lagi dia," pungkasnya.

Setelah persiapannya matang, Timnas Indonesia U-23 akan maju bertanding dalam SEA Games 2019 yang digelar mulai 30 November hingga 11 Desember mendatang.