Liga Indonesia

Pesan Fakhri Husaini untuk Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Dicoret

Selasa, 29 Oktober 2019 17:45 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Lanjar Wiratri
© PSSI
Pelatih Timnas U-19 Fakhri Husaini. Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas U-19 Fakhri Husaini.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 terus menjalani serangkaian persiapan seperti pemusatan latihan dan proses seleksi menjelang Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 pada November 2019 mendatang. Usai mencoret tiga pemain Timnas U-19, Fakhri pun memberikan pesan untuk pemain-pemain yang tidak terpilih tersebut.

Kabar terbaru yang diketahui adalah pencoretan tiga pemainnya, yakni Andre Oktaviansyah, Fadilah Nur Rahman, dan Saddam Gaffar. Menanggapi perihal tersebut, Fakhri Husaini selaku pelatih Timnas Indonesia U-19 pun memberikan pesan kepada mereka yang tidak terpilih.

“Dalam setiap seleksi nasional, soal ada pemain yang terpilih dan dicoret merupakan hal yang biasa. Jadi saya berharap untuk para pemain yang tidak terpilih, mereka tidak perlu kecewa,” ujar Fakhri pada Selasa (29/10/19).

Fakhri menambahkan, momen ini bukanlah akhir dari segalanya. Para pemain harus mengasah mentalnya agar tetap kuat di situasi apapun.

“Mereka ini masih muda dan mereka harus belajar kuat untuk merespon apapun yang akan mereka terima nantinya. Jika mereka kuat menerima kemenangan itu artinya mereka juga harus kuat menerima kekalahan,” tambah Fakhri.

Menurut juru taktik berusia 54 tahun ini banyak konsekuensi yang harus ditanggung oleh para pemain Timnas jika mereka ingin menjadi pemain yang professional dan sukses.

“Mereka siap jadi pemain inti berarti mereka harus siap untuk dicoret. Selain itu, mereka harus siap populer juga. Kalau mereka tidak siap, mereka akan sulit untuk jadi pemain yang bagus,”

“Jadi, seleksi ini adalah bagian dari perjalanan panjang mereka untuk jadi pemain hebat,” tutup Fakhri.