Liga Indonesia

Alasan Fakhri Husaini Coret 3 Pemain dari Timnas Indonesia U-19

Selasa, 29 Oktober 2019 16:28 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Lanjar Wiratri
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini resmi mencoret nama tiga penggawa Garuda Nusantara dari skuat, yakni Andre Oktaviansyah, Fadilah Nur Rahman, dan Saddam Gaffar. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini resmi mencoret nama tiga penggawa Garuda Nusantara dari skuat, yakni Andre Oktaviansyah, Fadilah Nur Rahman, dan Saddam Gaffar.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini resmi mencoret nama tiga penggawa Garuda Nusantara dari skuat, yakni Andre Oktaviansyah, Fadilah Nur Rahman, dan Saddam Gaffar.

Pada Selasa (29/10/19), juru taktik asal Lhokseumawe, Aceh ini mengungkapkan alasan terkait keputusannya tersebut. Ia mengatakan bahwa pencoretan ini murni karena adanya persaingan yang ketat di antara pemain.

“Mereka semua tetap sama, hanya yang membedakan pemain terpilih dan tidak itu hanya empat aspek dasar saja. Mulai dari fisik, teknik, taktik, dan mental,” ujar Fakhri kepada awak media.

“Namun sebenarnya kalau soal mental, semua pemain disini punya mental yang bagus dan attitude yang baik, dan semangatnya juga luar biasa. Memang tetap akan ada perbedaan itu ketika kami menggabungkan semua, melihat penampilan mereka di setiap uji coba maka kami putuskanlah itu,” sambungnya.

Fakhri menegaskan bahwa empat aspek dasar di atas merupakan pertimbangan yang paling utama untuk pemilihan pemain. Ia berharap ini merupakan keputusan yang tepat untuk kemajuan Timnas Indonesia U-19 ke depannya.

“Memang persaingan ini sangat ketat, kami perlu kejelian. Tetapi buat saya, yang pasti keputusan ini merupakan keputusan yang tidak keluar dari 4 aspek ini. Kami berharap pilihan kami ini betul-betul bisa melahirkan Timnas Indonesia U-19 yg tangguh,” pungkasnya.

Sekadar informasi, Fakhri Husaini sedang mempersiapkan Timnas Indonesia U-19 untuk berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Kini, tim masih menjalani pemusatan latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat.