Liga Indonesia

Dapatkan Skuat Inti, Siang Ini Timnas Indonesia U-19 Coret Tiga Pemain

Minggu, 27 Oktober 2019 12:14 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini akan mencoret 3 pemain Minggu (27/10/19) siang ini. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini akan mencoret 3 pemain Minggu (27/10/19) siang ini.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini mengaku sudah memiliki gambaran skuat inti Timnas Indonesia U-19 untuk Pra Piala Asia U-19 2020 Awal November mendatang. Fakhri pun siap akan memulangkan tiga pemain, Minggu (27/10/11) siang.

Timnas Indonesia U-19 memang saat ini masih dihuni 26 pemain. Sebanyak 26 pemain sudah melaksanakan pemusatan latihan selama satu minggu di Stadion Pakansari, Cibinong Kabupaten Bogor.

Puncaknya Fakhri menggelar internal game dengan membagi dua tim dari 26 pemain tersebut. Dari hasil internal game pagi tadi, Fakhri mengaku sudah memiliki gambaran untuk memilih 23 pemimpin inti Timnas Indonesia U-19 yang akan ia boyong ke kualifikasi Piala Asia.

"Hasil internal game hari ini semua pemain main, 26 pemain bermain minimal 60 menit. Paling tidak ini memberikan gambaran untuk kami untuk memilih 23 pemain," ucap Fakhri kepada INDOSPORT di Stadion Pakansari pagi tadi.

"Setelah makan siang saya akan mengumumkan skuat Timnas U-19 yang akan memperkuat tim ini ke kualifikasi AFC Cup nanti," jelas ia.

Fakhri pun menjelaskan bahwa ia memulangkan tiga pemain nanti dengan kriteria jelas. Ia juga mengatakan bahwa hasil yang ia ambil bukan hanya berdasarkan internal game pagi ini, namun juga dari hari pertama kita berkumpul.

"Tentu saja pemilihan pemain itu tidak hanya berdasarkan penampilan mereka pagi ini saja. Kami sudah mengamati mereka saat pertama mereka bergabung dengan tim ini," tukas Pelatih kelahiran Aceh ini.

Timnas Indonesia U-19 akan memulai kualifikasi Piala Asia U-19 2020 pada 6-10 November 2019. Skuat Garuda Muda tergabung dalam grup K bersama Korea Utara, Hongkong, dan Timor Leste.