Liga Indonesia

Pakai 2 Stadion, Berikut Jadwal Lengkap Timnas U-19 di Kualifikasi Piala Asia 2020

Senin, 23 September 2019 21:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Federasi sepak bola Indonesia, PSSI telah menetapkan dua stadion yang akan menjadi venue diselenggarakannya kualifikasi Piala Asia U-19 yang dijadwalkan November mendatang. Bertindak sebagai tuan rumah Grup K, PSSI memilih Stadion Madya dan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta sebagai home base.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha menjelaskan, pilihan menggelar laga di dua stadion tersebut berdasarkan rekomendasi AFC. Nantinya, pembagian jadwal pemakaian stadion akan disesuaikan atau dikoordinasikan lebih lanjut dengan pihak pengelola.

"Tetap di sini Stadion Madya dan GBK seperti kualifikasi Piala Asia U-16. Karena posisinya AFC tidak ingin berpindah kota dan kami pun submitnya juga di sini," ujarnya.

"Kalau mainnya tergantung koordinasi dan pembagian mainnya di mana sesuai kesiapan AFC juga," lanjut Tisha.

Pada kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Timnas Indonesia U-19 akan bersaing bersama Korea Utara, Hong Kong dan Timor Leste. Nantinya pertandingan dimainkan mulai 6 hingga 10 November.

Timnas U-19 mengawali laga dengan menjamu Timor Leste pada 6 November, lalu dua hari berselang menantang Hong Kong dan di tanggal 10 November melawan Korea Utara. 

Berikut jadwal lengkap Timnas U-19 di kualifikasi Piala Asia 2020:

6 November:
Indonesia vs Timor Leste pukul 19:00 WIB

8 November:
Hong Kong vs Indonesia pukul 19:00 WIB

10 November:
Indonesia vs Korea Utara pukul 19:00 WIB

1