Liga Indonesia

Skuat Dibubarkan, Ini Rencana Timnas Indonesia U-19 Selanjutnya

Kamis, 12 September 2019 17:31 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Indonesia U-19, Fakhri Husaini mengatakan skuatnya baru akan berkumpul kembali pada 25 September 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Indonesia U-19, Fakhri Husaini mengatakan skuatnya baru akan berkumpul kembali pada 25 September 2019.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 mengakhiri rangkaian pemusatan latihan dan uji coba. Skuat Timnas Garuda Nusantara menutup agenda itu dengan dua kali latih tanding melawan Timnas Iran U-19.

Dalam pertemuan pertama, Timnas Indonesia U-19 takluk, 2-4 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (07/09/19). Namun skuat asuhan Fakhri Husaini itu sukses membalas kekalahan dan unggul 1-0 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/09/19).

Kini, Timnas Indonesia U-19 dibubarkan sementara. Fakhri lantas memberikan kesempatan kepada David Maulana dan kolega untuk kembali ke sekolah atau klub masing-masing.

"Sementara mereka kembali ke sekolah (PPLP), kan masih ada yang belajar atau klub masing-masing. Pemain yang di klub akan melanjutkan di kompetisi Elite Pro Academy," kata Fakhri, Kamis (12/09/19).

"Nanti mereka kembali berkumpul 25 September. Itu sudah masuk persiapan menghadapi kualifikasi Piala Asia U-19," tambah dia.

Timnas Indonesia U-19 akan bersaing dengan tiga negara lain di Grup K mulai November mendatang. Mereka akan menghadapi Hongkong, Korea Utara, dan Timor Leste akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-19 pada penyisihan grup.

"Setidaknya kemenangan lawan Iran semakin mempertebal keyakinan dan motivasi pemain menghadapi kualifikasi," tegas pelatih sepak bola berusia 54 tahun tersebut.