Bola Internasional

Kemenangan timnas Indonesia U-19 Atas Iran Jadi Sorotan Media Asing

Kamis, 12 September 2019 16:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Laga pertandingan timnas Indonesia U19 vs Iran di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/9/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Laga pertandingan timnas Indonesia U19 vs Iran di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/9/19).

INDOSPORT.COM - Media asing menyoroti kehebatan timnas Indonesia U-19 memetik kemenangan revans atas Iran dalam laga uji coba yang digelar pada Rabu (11/9/19).

Indonesia U-19 berhasil balas dendam menghadapi Iran U-19. Setelah kalah 2-4 di pertemuan pertama, pasukan Fakhri Husaini menang tipis 1-0 pada pertemuan kedua yang digelar di di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta.

Media Fox Sports Asia pun menyoroti bagaimana perjuangan Sutan Zico dkk. dalam menghadapi para pemain Iran yang bisa dibilang lebih unggul secara fisik.

“Setelah babak pertama tanpa gol, tuan rumah Indonesia mencetak gol di babak awal pertama melalui Sutan Diego Zico yang mencetak gol kemenangan pada menit ke-48 untuk mengalahkan tim tamu Iran,” tulis Fox Sports Asia.

Gol semata wayang tersebut tercipta pada menit ke-47 lewat sebuah serangan balik cepat. Usai menerima umpan matang dari Supriadi, Sutan Zico langsung melepaskan tendangan keras ke arah gawang yang gagal ditepis oleh kiper Iran.

Kemenangan ini menjadi bukti bahwa pemain Indonesia U-19 mengambil pelajaran dari kekalahan mereka sebelumnya. Tentunya, kemenangan ini menjadi sebuah pencapaian yang tidak mudah.

Lebih lanjut, kemenangan ini menjadi modal penting Garuda Asia sebelum mengarungi Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 yang akan mulai bergulir pada November mendatang.

Indonesia tergabung di Grup K bersama dengan empat negara lain, yakni Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste. Sementara Iran berada di Grup D bersama Uni Emirat Arab, Kirgistan, dan Nepal.

Indonesia tentunya bertekad untuk meraih posisi empat besar di kualifikasi tersebut agar bisa lolos ke Piala Dunia U-20 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
43%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
43%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
14%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%