Liga Indonesia

Kalahkan Iran, Timnas Indonesia U-19 Sudah Belajar dari Pengalaman

Rabu, 11 September 2019 21:02 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Laga pertandingan Timnas Indonesia U19 vs Iran di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/09/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Laga pertandingan Timnas Indonesia U19 vs Iran di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/09/19).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 berhasil revans atas Timnas Iran U-19. Setelah kalah 2-4 di pertemuan pertama, skuat asuhan Fachri Husaini menang tipis, 1-0 di Stadion Mandala Krida, Rabu (11/09/19).

Gol tunggal kemenangan tuan diciptakan striker Diego Armando Zico di awal babak kedua. Fachri membongkar kunci kemenangan timnya atas Iran U-19.

"Kami sudah belajar dari laga sebelumnya. Bagaimana mengantisipasi bola-bola udara mereka," kata Fachri kepada awak media termasuk INDOSPORT usai pertandingan.

"Bola set piece mereka juga berhasil kami redam, makanya tidak ada yang maksimal. Kami bermain disiplin, kompak, dan termotivasi meraih kemenangan karena sebelumnya kalah," tambah dia.

Legenda PKT Bontang itu tak menampik jika kemenangan timnya tak didapat dengan cara mudah. Fachri menyebut semua pemainnya bisa mengambil pelajaran penting dari laga ini.

"Sepanjang pertandingan berjuang sekuat tenaga tanpa ada rasa takut. Ini cerminan ketika mengenakan kostum Timnas berarti siap membela bangsa dan negara," papar dia.

"Kami mensyukuri kemenangan sebagai hasil bagian penting. Ini bekal untuk menghadapi kualifikasi Piala AFC U-19. Pencapaian sore ini bukan pekerjaan yang mudah karena Iran punya pertahanan kuat dengan postur lebih tinggi," tutup pelatih Timnas Indonesia U-19, Fachri Husaini.

IDS Emoticon Suka
Suka
8%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
17%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
8%