Bola Internasional

Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Iran: Sukses Balas Dendam

Rabu, 11 September 2019 17:28 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi Sutan Zico setelah berhasil mencetak gol pertama Timnas Indonesia vs Persekabpas Pasuruan, Senin (22/07/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi Sutan Zico setelah berhasil mencetak gol pertama Timnas Indonesia vs Persekabpas Pasuruan, Senin (22/07/19).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 kembali menghadapi Iran dalam laga uji coba. Berikut hasil pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Iran. 

Timnas Indonesia U-19 yang akan menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 kembali melakoni laga uji coba, Rabu (11/09/19), di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta. 

Timnas Indonesia U-19 untuk kedua kalinya menghadapi Iran U-19. Pada pertandingan pertama melawan Iran di Stadion Patriot, Timnas Indonesia U-19 kalah dengan skor 2-4. 

Pada pertandingan kedua ini, Fakhri Husaini melakukan sejumlah perubahan dalam susunan pemain. Rendy Juliansyah dan David Maulana dimainkan sejak awal. 

Begitu juga dengan Sutan Zico yang dimainkan sebagai ujung tombak pada pertandingan ini. Meski tampil dengan skuat berbeda, Timnas Indonesia masih gagal mencetak gol di babak pertama. 

Di babak kedua, Sutan Zico membawa Indonesia unggul pada menit ke-47. 

Babak Pertama 

Menit ke-5 Bagus Kahfi berusaha mencetak gol usai mengejar bola muntah, namun upanyanya hanya menghasilkan sepak pojok. 

Memasuki menit ke-10, tendangan dari Mahdi Hashemnezha hanya melambung di atas mistar gawang. 

Kemelut sempat terjadi di depan gawang Indonesia namun upaya dari Iran pada menit ke-31 masih bisa ditangkap oleh Adisatryo. 

Peluang Iran pada menit ke-42 dan 43 juga masih belum bisa membobol gawang Timnas Indonesia. Meskipun Iran lebih banyak menyerang di babak pertama. 

Babak pertama pun berakhir imbang dengan skor 0-0. 

Babak Kedua 

Timnas Indonesia U-19 akhirnya unggul 1-0 pada menit ke-47. Lewat sebuah serangan balik cepat, Supriadi memberi umpan matang kepada Sutan Zico. 

Sutan Zico kemudian melepaskan tendangan keras ke arah gawang yang gagal ditepis dengan sempurna oleh kiper Iran dan masuk ke gawang. 

Usai mencetak gol, Timnas Indonesia U-19 lebih rajin menyerang pertahanan Iran. 

Peluang emas kembali didapat Timnas Indonesia U-19 pada menit ke-54 lewat skema tendangan bebas. Namun eksekusi dari Beckham Putra yang mengarah ke gawang masih bisa ditepis oleh kiper lawan. 

Meski begitu, Iran bukannya tanpa peluang, Iran sebenarnya mampu mencetak gol pada menit ke-81 namun dianulir karena offside. 

Semenit berselang, Iran kembali mendapat peluang namun Ernando Ari mampu menepisnya dari jarak dekat. Iran kembali mendapat peluang emas menit ke-83, Ernando Ari sudah terkecoh namun bola yang ditendang ke arah gawang mampu dihalau oleh Salman. 

Gelombang serangan dari Iran terus datang ke pertahanan Indonesia namun skor masih belum berubah. Indonesia U-19 memenangkan pertandingan dengan skor 1-0 atas Iran.

Susunan Pemain Pertandingan TImnas Indonesia U-19 vs Iran 

Indonesia (4-1-4-1) 

Adisatryo; Bagas Kaffa, Salman Alfar, Komang Teguh, Fadhil Adhitya; Brylian Aldama; David Maulana, Zakiri, Rendy Juliansyah, Bagus Kahfi; Sutan Zico

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%