Bola Internasional

Main di Inggris, Ferguson Pantau dan Puji Perkembangan Timnas Indonesia U-19

Rabu, 11 September 2019 14:58 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-19 saat latihan di Lapangan Jenggolo beberapa pekan yang lalu. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-19 saat latihan di Lapangan Jenggolo beberapa pekan yang lalu.

INDOSPORT.COM - Meski tengah meniti karier di Inggris, Joseph Simatupang Ferguson salah satu pemain keturunan Indonesia ini ternyata masih mengikuti perkembangan Timnas Indonesia.

Ferguson Simatupang sendiri merupakan pemain muda berdarah Indonesia yang saat ini sedang merintis karier di Liga Inggris bersama tim muda Blackburn Rovers. 

Walau merantau jauh dari Tanah Air, pemain berusia 16 tahun ini ternyata tetap mengikuti perkembangan Timnas Indonesia khususnya skuat Garuda Select yang beberapa waktu lalu sempat melakukan pemusatan latihan di Inggris.

Kepada redaksi INDOSPORT, Ferguson menyebut jika Timnas Indonesia memiliki banyak pemain berkualitas di level junior dan yakin dalam beberapa tahun kedepan bisa menjadi sumber kekuatan Timnas senior.

"Saya mengikuti perkembangan Timnas terutama ketika Garuda Selection berada di Inggris, mereka melakukannya dengan sangat baik saat di sini (Inggris), saya yakin mereka merupakan pemain bagus untuk masa depan Timnas," ucap Ferguson.

Selain memuji para pemain muda Timnas, Ferguson juga berharap agar pemerintah Indonesia dapat memberi dukungan penuh kepada para pemain muda tersebut dan berharap banyak dari mereka bisa berkarier di luar negeri.

"Negara harus memberikan kepercayaan penuh dan dukungan luar biasa kepada para pemain. Untuk sepakbola Indonesia secara umum, saat ini mereka sedang berkembang dan mudah-mudahan suatu hari nanti akan lebih banyak pemain Indonesia yang bermain di level internasional." tambahnya.

Selain Joseph Ferguson, masih banyak para pemain keturunan lain yang kini berkarier di Eropa namun tetap mengikuti perkembangan Timnas seperti Jack Brown (Inggris), Welberlieskott de Halim Jardim (Brasil) dan lain-lain.

Para pemain tersebut pun tetap berharap dapat membela Timnas Indonesia suatu saat nanti, dan mungkin saja dengan gabungan para pemain keturunan dan pemain lokal, Timnas bisa meraih hasil yang lebih maksimal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%