Liga Inggris

Wonderkid Liga Inggris Sebut Egy Maulana Vikri Panutan Pemain Muda Indonesia

Jumat, 6 September 2019 19:39 WIB
Penulis: Subhan Wirawan, Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© http://lechia.pl
Egy Maulana Vikri disebut sebagai sosok panutan oleh pemain muda Blackburn Rovers berdarah Indonesia, Joseph Simatupang Ferguson. Copyright: © http://lechia.pl
Egy Maulana Vikri disebut sebagai sosok panutan oleh pemain muda Blackburn Rovers berdarah Indonesia, Joseph Simatupang Ferguson.

INDOSPORT.COM – Kiprah Egy Maulana Vikri yang bermain di Liga Eropa tak luput dari perhatian Joseph Simatupang Ferguson. Menurut Joseph, Egy merupakan panutan, khususunya bagi pemain muda Indonesia.

Joseph merupakan pemain muda berdarah Indonesia yang saat ini sedang merintis karier di Liga Inggris bersama tim muda Blackburn Rovers. Sama-sama berkarier di kompetisi Eropa, ia mengaku mengikuti perkembangan sosok Egy Maulana Vikri.

“Ya, saya menaruh perhatian pada dia (Egy). Saya mengikuti perkembangannya di Polandia,” tutur Joseph Simatupang Ferguson, eksklusif pada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Joseph menilai, Egy Maulana Vikri bisa menjadi contoh bagi kebanyakan pesepak bola Indonesia. Mereka bisa belajar bagaimana bintang Timnas Indonesia U-23 itu bekerja keras untuk mendapatkan tempat di skuat utama Lechia Gdansk.

“Dia adalah contoh yang bagus untuk pemain Indonesia. Dia menunjukkan bahwa kerja keras bisa mewujudkan sebuah ambisi menjadi nyata,” ujar Joseph.

Joseph Simatupang Ferguson sendiri saat ini tengah berjuang untuk menembus tim utama Blackburn Rovers U-18 yang berkompetisi di Liga Inggris U-18.

Sebelum dipromosikan ke tim Blackburn Rovers U-18, Joseph telah menimba ilmu sepak bola di Akademi Blackburn Rovers sejak usia 11 tahun.

Meski lama tinggal di Inggris, tetapi pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu memiliki darah Indonesia yang mengalir kental dalam dirinya. Nama Simatupang ia dapatkan dari sang ibu yang merupakan wanita asli Sumatra Utara.