Bola Internasional

4 Fakta Mengejutkan dari Pertandingan Timnas Indonesia vs Malaysia: Naturalisasi Bersinar

Kamis, 5 September 2019 21:45 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Lilipaly berhadapan dengan pemain Malaysia. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Lilipaly berhadapan dengan pemain Malaysia. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Terdapat 4 fakta mengejutkan dari pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Timnas Indonesia vs Malaysia, salah satunya naturalisasi bersinar.

Timnas Indonesia mampu unggul lebih dulu atas Malaysia dalam babak pertama pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 fase kedua Grup G Zona Asia.

Serangan Timnas Indonesia akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-12, Beto Goncalves berhasil memanfaatkan umpan matang Saddil Ramdani untuk menjebol gawang Malaysia.

Menit ke-37, Malaysia mampu mencuri gol ke gawang Timnas Indonesia. Pemain pengganti, Mohamadou Sumareh, sukses mengecoh Andritany Ardhiyasa dan membuat skor jadi imbang 1-1.

Dua menit berselang, Timnas Indonesia langsung tersentak dan mampu mencetak gol balasan. Beto mampu melepaskan tendangan melengkung yang tak bisa dihadang kiper Malaysia. 

Namun di awal babak kedua Timnas Indonesia vs Malaysia, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan lewat tandukan Syafiq Ahmad, hasil dari kemelut di depan gawang Andritany Ardhiyasa.

Di penghujung pertandingan, striker naturalisasi Timnas Malaysia, Muhamadou Sumareh berhasil mencetak gol kemenangan untuk negaranya. Kekalahan 2-3 harus diterima Timnas Indonesia di laga ini.

Dari pertandingan Timnas Indonesia vs Malaysia ini, INDOSPORT pun melihat setidaknya 4 fakta mengejutkan. Berikut kami sudah rangkum untuk Anda.

Torehan Gol Beto Goncalves

Beto membuktikan kualitas dirinya masih tajam meski usianya sudah menginjak 39 tahun. Dirinya mencetak dua gol di pertandingan tadi, yang membuat Timnas Indonesia sempat unggul 2-1.

Salah satunya adalah gol Beto lewat tendangan jarak jauh yang langsung masuk ke dalam gawang Malaysia. Dengan dua gol di laga ini, Beto menjadi pemain paling subur.

Tujuh dari sembilan gol terakhir yang dicetak Timnas Indonesia di kancah internasional, dicetak oleh Beto Goncalves. Luar biasa.

Gol Cepat Sumareh

Fakta lainnya adalah gol cepat yang dicetak oleh pemain naturalisasi dari Timnas Malaysia, yaitu Muhamadou Sumareh yang menyamakan kedudukan 1-1.

Sumareh datang dari bangku cadangan pada menit 35.45 dan langsung mencetak gol ke gawang Andritany pada menit 36.06, hanya butuh 21 detik untuknya unjuk gigi di pertandingan ini.

Statistik Sumareh, Bintang Naturalisasi Malaysia

Bintang naturalisasi Timnas Malaysia, Muhamadou Sumareh mencatatkan statistik mentereng di pertandingan menghadapi Timnas Indonesia. Dua gol mampu memenangkan negaranya atas Indonesia.

Brace yang dia cetak membuat catatan golnya menjadi tiga gol dalam tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk Malaysia. Satu gol lagi dia cetak saat menghadapi Timor Leste bulan Juni lalu.

Rekor Buruk Timnas Indonesia

Hasil imbang ini membuat rekor buruk Timnas Indonesia menghadapi negara-negara unggulan Asia Tenggara menjadi tambah panjang. Negara-negara unggulan seperti Thailand, Singapura dan Malaysia.

Timnas Indonesia kalah 4-2 dari Thailand di babak grup Piala AFF 2018 pada November lalu. Di kompetisi yang sama, Timnas Indonesia juga menelan kekalahan 1-0 dari Singapura.

Timnas Indonesia tak pernah mencatatkan kemenangan dalam pertandingan menghadapi Singapura, Thailand dan Malaysia.

Banyak yang harus dievaluasi dari permainan Timnas Indonesia usai kalah dari Malaysia di pertandingan perdana mereka di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Tetap semangat Garuda!

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%