In-depth

Mempelajari Gaya Bermain Malaysia dan Tan Cheng Hoe, Tiru Guardiola di Manchester City

Kamis, 5 September 2019 16:41 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© gettyimages
Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe dan pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Copyright: © gettyimages
Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe dan pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Timnas Indonesia vs Malaysia akan menjadi ajang pembuktian taktik oleh Tan Cheng Hoe yang meniru gaya main Pep Guardiola.

Pep Guardiola merupakan salah satu pelatih yang bisa dibilang cukup sukses sejauh ini, setelah menangani Barcelona dan sekarang Manchester City di Liga Inggris.

Pelatih Kepala Timnas Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022, yakni Tan Cheng Hoe ternyata punya gaya bermain hampir mirip dengan yang diterapkan Guardiola, baik saat dirinya melatih Barcelona atau Manchester City.

Membawa para pemain yang dikira cocok dengan gaya bermain yang diinginkan merupakan hal yang wajar dan dilakukan oleh semua pelatih di seluruh dunia.

Seperti yang dilakukan oleh Tan Cheng Hoe yang tetap membawa Mohamadou Sumareh, pemain naturalisasi berdarah Gambia padahal sang pemain masih belum sepenuhnya fit. Tapi Sumareh terbukti mampu menerapkan gaya bermain Cheng Hoe dengan baik.

Tidak hanya Sumareh, beberapa pemain yang diturunkan saat membantai Timor Leste dalam dua leg pertandingan putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 lalu, juga kembali dipanggil untuk menghadapi Timnas Indonesia.

Lantas seperti apa gaya bermain Timnas Malaysia di bawah asuhan Tan Cheng Hoe yang kami sebut meniru taktik Pep Guardiola di Manchester City? Berikut ulasan dari INDOSPORT.