In-depth

Penampilan Evan Dimas, Regista Timnas Indonesia yang Dipuji Thailand

Rabu, 11 September 2019 09:47 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Di samping kekalahan telak 3-0 yang dialami Timnas Indonesia, ternyata peran Evan Dimas sebagai regista mendapat pujian dari Thailand. Lantas peran seperti apakah itu?

Timnas Indonesia baru saja menyelesaikan pertarungan kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand, Selasa (10/09/19) malam WIB.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, tim asuhan Simon McMenemy justru menelan kekalahan memalukan 0-3 atas Thailand.

Hasil memalukan tersebut menjadi kekalahan kedua beruntun tim asuhan Simon McMenemy di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Terlepas dari hasil minor tersebut, nyatanya Thailand memuji salah satu peran gelandang Timnas Indonesia, yakni Evan Dimas Darmono.

Pujian itu dilemparkan oleh salah satu akun media sosial Twitter sepak bola Thailand, @tactictimes. Mereka mengungkapkan jika Evan Dimas memiliki visi bermain yang bagus.

“Dua deep-lying playmaker. Tentu saja, mereka akan bertukar baju! Penggemar dari gaya bermain Dimas: visi yang bagus dan operan panjang,” tulisnya.

Akun yang fokus pada perkembangan sepak bola Thailand itu juga berharap agar Evan Dimas main di Liga Thailand pada musim mendatang.

“Sayang kepindahannya ke Chonburi FC tidak terjadi, tetapi dia akan selalu diterima di Liga Thailand suatu saat nanti. Anda tidak bisa menemukan regista di Asia Tenggara,” tulisnya.

Menarik untuk dibahas sebenarnya apa peran regista tersebut dalam sepak bola, dan apakah Evan Dimas layak mendapat pujian tersebut? INDOSPORT akan membahasnya untuk Anda.