Bola Internasional

Timnas Indonesia vs Thailand, GBK Sepi Bak 'Kuburan'

Selasa, 10 September 2019 20:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Laga Timnas Indonesia vs Thailand dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 sepi penonton. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Laga Timnas Indonesia vs Thailand dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 sepi penonton.

INDOSPORT.COM - Laga Timnas Indonesia vs Thailand di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta tampaknya tidak menarik bagi pendukung skuat Garuda.

Dari pantauan redaksi berita olahraga INDOSPORT di lokasi, suasana di dalam stadion sangat sepi bak 'kuburan', lantaran tidak banyak orang yang datang menonton langsung.

Hanya ada sekelompok kecil penonton di tribun barat, timur, utara dan selatan. Jumlahnya pun terhitung sangat sedikit, jika dibandingkan kapasitas Stadion GBK yang mencapai lebih dari 70 ribu kursi.

Mirisnya, keberadaan pendukung Timnas Indonesia itu pun 'kalah' suara dibanding suporter Thailand yang juga hadir di stadion. Tampak pendukung tim tamu bernyanyi dengan semangat diiringi tabuhan drum yang memecah kesunyian Stadion GBK.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Sepinya Stadion GBK di laga lawan Thailand disinyalir merupakan buntut dari kekalahan atas Malaysia di laga lima hari lalu. Ketika itu, skuat Garuda kalah 2-3 meski unggul dalam dua kesempatan.

"Masyarakat bosan setelah kemarin kalah dari Malaysia, jadinya sepi," ujar Muhammad Ridwan, salah satu suporter yang ditemui di pintu masuk zona 2.

Selain kekalahan di laga perdana dari Malaysia, sepinya Stadion GBK pada laga kali ini juga disebabkan mahalnya harga tiket. Diketahui PSSI menjual tiket dengan harga termurah dari angka Rp125 ribu hingga Rp1 juta.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
40%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
10%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
30%