Bola Internasional

Away ke GBK, Suporter Thailand Terkesan Aksi Polisi

Selasa, 10 September 2019 18:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Suporter Thailand yang menyaksikan langsung laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Thailand vs Indonesia di Stadion Utama GBK, Selasa (10/09/19). Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Suporter Thailand yang menyaksikan langsung laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Thailand vs Indonesia di Stadion Utama GBK, Selasa (10/09/19).

INDOSPORT.COM - Ratusan suporter Thailand saat ini telah berada di kawasan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta sebelum laga melawan Timnas Indonesia di babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Mereka sangat antusias dan menikmati suasana petang menjelang pertandingan kedua tim yang sama-sama gagal menang di laga perdananya dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 tersebut.

Menariknya, para suporter Thailand ini juga tertarik dengan keberadaan ribuan  petugas keamanan yang melakukan persiapan menjelang laga. Menurut mereka, jumlah keamanan yang ada lebih banyak dibanding saat pertandingan di negara asalnya.

"Ya sangat banyak polisi di sini. Kalau di Thailand biasanya cuma seribu karena kan di sana stadionnya lebih kecil dari sini," kata Pongsak Tantiwutikul, salah satu penonton di Thailand.

Para penonton Thailand lantas memanfaatkan momen di GBK dengan berfoto bersama maupun mengabadikan video para petugas keamanan. Pongsak menjelaskan ia datang sejak kemarin dan akan kembali pada esok hari.

"Ini kali pertama saya ke Indonesia. Saya rasa trafficnya sama kayak di Bangkok. Saya datang kemarin dan teman-teman lain ada yang baru tiba hari ini, jumlahnya mungkin ratusan lebih," tutur suporter yang mengenakan jersey berwarna biru tersebut.

Sekadar informasi, dalam laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022, Thailand hanya bisa mendapatkan satu poin setelah imbang 0-0 saat menghadapi Vietnam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%