Bola Internasional

Timnas Indonesia vs Malaysia, Kepolisian Siapkan Ribuan Personil

Kamis, 5 September 2019 16:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aditia Noviansyah/kumparan
Stadion Utama Gelora Bung Karno, venue pertandingan Timnas Indonesia vs Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Aditia Noviansyah/kumparan
Stadion Utama Gelora Bung Karno, venue pertandingan Timnas Indonesia vs Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Timnas Indonesia vs Malaysia akan berlangsung, Kamis (05/09/19) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Untuk itu, pihak kepolisian pun menyiapkan ribuan anggotanya guna mengamankan laga. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menjelaskan ada sekitar 11ribu personil gabungan yang ditugaskan pada hari ini.

Nantinya, akan ada empat ring pengamanan guna menghindari kejadian-kejadian yang tak diinginkan berkaitan dengan pertandingan Timnas Indonesia vs Malaysia.

"Kamis 5 September ada pertandingan sepak bola antara Timnas Indonesia dan Malaysia, rencananya akan dilaksanakan di GBK jam 19.30. Jadi untuk pengamanannya, kami sudah mempersiapkan 11 ribu personel gabungan TNI, Pollri dibantu Dishub, Satpol PP dan Damkar," katanya.

"Kegiatannya kami lakukan ada 4 ring yang dibuat. Ring pertama di stadionnya, ada beberapa personel yang disana. Kemudian ring 2 di sekitar stadion, ring 3 itu halaman stadion pintu masuk, ring 4 di sekitar stadion, jalan menuju stadion," lanjut Argo.

Pengamanan memang perlu dilakukan mengingat saat ini sudah terjual lebih dari 50ribu tiket, dengan 400 diantaranya merupakan tim tamu. Selain itu, fakta rivalitas tinggi dala sepak bola diantara kedua negara menjadi faktor utama dilakukan pengamanan ketat.

Laga Timnas Indonesia vs Malaysia akan berlangsung pukul 19:30 WIB dan disiarkan secara langsung oleh televisi nasional yakni TVRI. Saat ini juga sudah banyak suporter Indonesia yang datang ke kawasan Senayan.