Tiket Opening SEA Games 2019 Mendadak Gratis, Philippine Arena Diserbu

Sabtu, 30 November 2019 18:06 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kejutan terjadi beberapa jam jelang upacara pembukaan SEA Games 2019 di Philippine Arena, Filipina, Sabtu (30/11/19). Adalah tiket untuk tribun paling atas yang mendadak digratiskan. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kejutan terjadi beberapa jam jelang upacara pembukaan SEA Games 2019 di Philippine Arena, Filipina, Sabtu (30/11/19). Adalah tiket untuk tribun paling atas yang mendadak digratiskan.

INDOSPORT.COM - Kejutan terjadi beberapa jam jelang upacara pembukaan SEA Games 2019 di Philippine Arena, Filipina, Sabtu (30/11/19). Adalah tiket untuk tribun paling atas yang mendadak digratiskan.

Dari pantauan awak redaksi berita olahraga INDOSPORT di lokasi, ribuan masyarakat sudah memadati lokasi venue. Mereka dengan tertib masuk melewati pemeriksaan keamanan pertama untuk tas dan barang bawaan.

Lalu kedua harus melewati pos pemeriksaan tiket sebelum bisa masuk ke Philippine Arena. Namun mendadak ada pengumuman mengenai digratiskannya tiket untuk tribun paling atas.

Sontak masyarakat yang masih berada di luar langsung menyerbu masuk. Mereka berlarian untuk segera mendapatkan tempat duduk.

"Memang akhirnya ada keputusan tribun paling atas digratiskan. Masyarakat yang sudah terlanjur membeli tiket tribun itu dipindahkan ke tribun bawah," kata salah satu panitia lokal, Chomai Lai kepada awak INDOSPORT.

Keputusan itu kemungkinan didasari pernyataan sang Presiden Rodrigo Duterte sebelumnya. Orang nomor satu di Filipina itu memang ingin tiket upacara pembukaan digratiskan.

Sekadar informasi, Philippine Arena di SEA Games 2019 merupakan arena indoor terbesar di Asia bahkan dunia dengan kapasitas lebih dari 50 ribu orang. Selain menjadi lokasi pertandingan khususnya basket, Philippine Arena juga digunakan menggelar konser musik.