Angin Topan Bikin Sejumlah Jadwal Pertandingan SEA Games 2019 Diundur

Selasa, 3 Desember 2019 14:38 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Wikipedia
Perhelatan Sea Games 2019 kembali mengalami masalah terkait angin topan Tisoy yang membuat beberapa pertandingan mengalami perubahan jadwal dan ada yang dibatalkan. Copyright: © Wikipedia
Perhelatan Sea Games 2019 kembali mengalami masalah terkait angin topan Tisoy yang membuat beberapa pertandingan mengalami perubahan jadwal dan ada yang dibatalkan.

INDOSPORT.COM - Ajang pesta olahraga bertajuk South East Asia (SEA) Games 2019 kini kembali mengalami masalah. Kali ini terkait akan perubahan jadwal yang disebabkan angin topan Tisoy.

Terkait bencana alam yang tidak terduga ini beberapa pertandingan olahraga dipastikan mengalami pembatalan dan perubahan jadwal yang sudah disusun sedemikian rupa. Beberapa pertandingan ini sendiri sebagian besar diselenggarakan diluar ruangan atau outdoor.

Pertandingan voli pantai yang semula akan berlangsung antara 4 hingga 6 Desember mengalami perubahan jadwal yang belum pasti. Sementara pertandingan yang melibatkan kapal kecil seperti Canoe dan Kayak akan diundur hingga 8 Desember.

Perubahan pertandingan Mai-Waikru menjadi 4 dan 5 Desember berimbas kepada olahraga selancar angin dan sampan yang akan berlangsung pada 5 Desember. Sementara skateboard yang termasuk sebagai olahraga baru di SEA Games akan diundur hingga waktu yang belum ditentukan.

Mendapati kejadian yang berhubungan dengan alam ini, pihak panitia penyelenggara SEA Games Filipina (Phisgoc) telah melakukan langkah cepat untuk memastikan acara tetap berlangsung tanpa cela.

"Beberapa hari yang lalu, saya sudah menginstruksikan kepada semua penanggung jawab kompetisi dan venue untuk bersiap-siap dengan segala kemungkinan terburuk," ujar Ramon Suzara selaku ketua bagian penyelenggara Phisgoc dilansir Foxsportsasia.

"Kami sudah menyiapkan langkah-langkah khusus untuk mengantisipasi terkait munculnya angin topan dengan berkoordinasi dengan berbagai pihak. Untuk beberapa venue saya sudah memberikan mandat dengan tidak membangun tenda, semua pihak pun sudah siap akan hal lainnya," tutupnya.

Memasuki hari ketiga SEA Games, Selasa (3/12/19), tuan rumah yakni Filipina masih mendominasi puncak klasemen perolehan medali sementara. Sementara Indonesia kali ini mulai beranjak maju menyalip Malaysia di peringkat tiga pada daftar perolehan medali.