Pesan Haru Edgar Xavier Pasca Raih Medali Emas SEA Games 2019

Selasa, 3 Desember 2019 14:16 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/INDOSORT
Atlet wushu andalan Indonesia, Edgar Xavier Marvelo, menyampaikan pesan penuh haru usai mempersembahkan dua medali emas untuk kontingen Indonesia di ajang SEA Games 2019, Selasa (03/12/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSORT
Atlet wushu andalan Indonesia, Edgar Xavier Marvelo, menyampaikan pesan penuh haru usai mempersembahkan dua medali emas untuk kontingen Indonesia di ajang SEA Games 2019, Selasa (03/12/19).

INDOSPORT.COM – Atlet wushu andalan Indonesia, Edgar Xavier Marvelo, menyampaikan pesan penuh haru usai mempersembahkan dua medali emas untuk kontingen Indonesia di ajang SEA Games 2019, Selasa (03/12/19).

Melalui akun Instagram pribadinya, Edgar Xavier Marvelo, menyampaikan bahwa dua medali emas di SEA Games 2019 itu secara khusus ia persembahkan untuk mendiang ayahnya.

“Dua medali emas, untuk Papa,” tulis Edgar dalam bahasa Inggris.

Edgar Xavier Marvelo memang harus berjuang ekstra keras untuk meraih dua medali emas di cabang wushu nomor kombinasi daoushu/gunshu dan duilian putra di SEA Games 2019. Pasalnya, Edgar berhasil menyabet emas saat sedang berduka karena kehilangan sang ayah.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Edgar Xavier Marvelo (@edgarmarvelo) on

Seperti diketahui, ayah Edgar, Lo Thjiang Meng, meninggal pada Selasa (03/12/19) dini hari. Ia pun sudah tahu ayahnya meninggal dan tampil dalam keadaan berduka.

Meski tengah diselimuti suasana duka, Edgar Xavier Marvelo tetap menunjukkan totalitasnya saat turun di pertandingan wushu di hari ketiga SEA Games 2019. Atlet kelahiran Jakarta, 6 Desember 1998, itu merebut emas pertama di nomor kombinasi doushu/gunshu putra.

Di nomor tersebut, Edgar berhasil mengalahkan Jowen Lim dari Singapura yang meraih medali perak, dan Tran Xuan Huep dari Vietnam yang meraih medali perunggu.

Usai meraih medali emas di nomor individu, Edgar Xavier Marvelo kemudian tampil bersama Seraf Naro Siregar dan Harris Horatius di pertandingan final wushu nomor duilian putra. Di nomor tersebut, Edgar kembali menunjukkan penampilan prima bersama dua rekannya.

Indonesia pun meraih medali emas di nomor duilian putra setelah mengumpulkan total poin 9,54. Tim Merah Putih sukses mengalahkan Brunei Darussalam yang merebut medali perak dan Filipina yang menyabet medali perunggu.