Puspa Arum Sari Sabet Medali Emas Cabor Pencak Silat SEA Games 2019

Selasa, 3 Desember 2019 12:55 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Kemenpora
Cabang olahraga pencak silat Indonesia akhirnya mendulang emas di nomor seni tunggal putri SEA Games 2019 yang diraih oleh Puspa Arum Sari. Copyright: © Kemenpora
Cabang olahraga pencak silat Indonesia akhirnya mendulang emas di nomor seni tunggal putri SEA Games 2019 yang diraih oleh Puspa Arum Sari.

INDOSPORT.COM – Cabang olahraga pencak silat Indonesia akhirnya mendulang emas di nomor seni tunggal putri SEA Games 2019 yang diraih oleh Puspa Arum Sari di Subic Bay Exibition Centre, Filipina, Selasa (3/12/19).

Puspa Arum Sari berhasil menjadi atlet pencak silat pertama yang mendulang medali emas. Atlet yang sebelumnya meraih medali emas di Asean Games 2018 ini mampu meraup nilai sebanyak 467.

Padat pertandingan, Puspa berhadapan dengan wakil tuan rumah, Mary Francine Padios yang mampu mencapai nilai 454. Tak mau kalah, Puspa yang tampil pada urutan keenam langsung mengejar angka sang tuan rumah yang akhirnya mendapat medali perak.

“Bersyukur dengan hasil hari ini. Dua kali sebagai pembuka kunci bagi teman-teman. Dulu di Asean Games 2018 dan sekarang di SEA Games 2019. Ayo kita sama-sama terus berjuang,” kata Puspa yang dilansir dari laman Antaranews.

Sebelumnya, Puspa memang menjadi andalan cabor pencak silat untuk mendapatkan medali emas di SEA Games 2019. Melihat dari nomor seni tunggal putra dan tim beregu Indonesia yang gagal merealisasikan target sebagai penyumbang medali emas, maka Puspa yang menjadi tumpuan.

Akan tetapi, cabang olahraga pencak silat masih memiliki kesempatan untuk menambah pundi-pundi medali emas. Hal tersebut karena cabor pencak silat dengan nomor tarung mulai dipertandingkan.

Penulis: Dhita Rahfiani