Diterpa Badai, 10 Cabang Olahraga SEA Games 2019 Alami Penundaan

Selasa, 3 Desember 2019 16:17 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Akibat Badai Kammuri yang menimpa Filipina sejumlah pertandingan dihentikan, salah satunya cabang olahraga tenis yang mengalami penundaan akibat derasnya hujan. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Akibat Badai Kammuri yang menimpa Filipina sejumlah pertandingan dihentikan, salah satunya cabang olahraga tenis yang mengalami penundaan akibat derasnya hujan.

INDOSPORT.COM – Akibat Badai Kammuri yang menimpa Filipina sejumlah pertandingan SEA Games 2019 dihentikan. Diketahui, ada 10 cabang olahraga yang harus menunda pertandingannya pada hari ini. Ke-10 cabang olahraga ini sendiri digelar di empat wilayah yang terdampak Badai Kammuri, yakni Manila, Solu, Clark, dan Subic.

Salah satunya adalah cabang olahraga tenis yang mengalami penundaan akibat derasnya hujan pada Selasa (03/12/2019). Pada jadwal yang diberikan panitia seharusnya ada 18 pertandingan di Rizal Memorial Tenis Center. Lantaran cuaca buruk dan hujan yang tidak berhenti, akhinya panitia (PHISGOC) pun menunda pertandingan.

"Karena cuaca buruk terus berlanjut, diputuskan untuk membatalkan seluruh pertandingan pada hari ini," imbuh Phisgoc.

Phisgoc menyatakan bahwa pertandingan yang tertunda akan kembali berlanjut pada hari Rabu (04/12/2019) dengan urutan list pemain yang sama dengan hari Selasa (03/12/2019).

Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Filipina telah mengimbau agar seluruh warga Indonesia di Filipina termasuk kontingen yang berlaga di SEA Games 2019 untuk waspada dan sebisa mungkin menghindari aktivitas di luar rumah.

Selain tenis, terdapat pula cabor menembak yang juga terjadi di Manila. Khusus menembak, pertandingan yang ditunda hanyalah nomor benchrest, sementara sisanya tetap berlangsung.

Teruntuk wilayah Solu, ada tiga cabang olahraga yang menunda pertandingan. Tiga cabor tersebut ada skateboard, hoki bawah air, dan polo. Di Clark, cabang olahraga yang ditunda adalah pentaque.

Sementara di Subic, ada empat cabor yang menunda pertandingannya. Keempat cabor tersebut adalah sepak takraw, kano/kayak/perahu naga, dan terakhir adalah surfing.

Penulis: Kurnia Sandi

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%