SEA Games 2019: Sempat Terkapar Usai Game Pertama, Gregoria Mariska Jelaskan Kondisi Terbarunya

Selasa, 3 Desember 2019 14:59 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Tim bulutangkis putri Indonesia harus puas meraih medali perak di SEA Games 2019. Dalam pertandingan melawan Thailand, tunggal putri Indonesia yakni Gregoria Mariska sempat terkapar, namun kondisinya kini sudah membaik. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Tim bulutangkis putri Indonesia harus puas meraih medali perak di SEA Games 2019. Dalam pertandingan melawan Thailand, tunggal putri Indonesia yakni Gregoria Mariska sempat terkapar, namun kondisinya kini sudah membaik.

INDOSPORT.COM - Tim bulutangkis putri Indonesia harus puas meraih medali perak di SEA Games 2019. Dalam pertandingan melawan Thailand, tunggal putri Indonesia yakni Gregoria Mariska sempat terkapar, namun kondisinya kini sudah membaik.

Tim putri Indonesia kalah 1-3 dari Thailand dalam laga puncak di Muntinlupa Sports Center, Manila, Filipina, Selasa (03/12/19). Kekalahan Srikandi Indonesia dimulai dari tumbangnya Gregoria dari Ratchanok Intanon di game pertama. Sempat menyamakan skor lewat ganda Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu, Indonesia kembali tertinggal.

Lalu pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto yang turun di partai keempat juga tak bisa berbuat banyak. Kedua tandem muda itu tumbang dari pasangan Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong.

Laga itu sempat diwarnai Grego yang alami cedera ngilu di set ketiga. Akibat salah split, pebulu tangkis asal Wonogiri, Jawa Tengah itu langsung ambruk saat game berakhir dan harus ditandu keluar lapangan.

Setelah upacara seremoni pengalungan medali, Grego memberikan kabar berkait kondisi cederanya. Dia mengaku sempat mengalami salah jatuh sehingga lututnya bermasalah.

"Memang sempat salah gerakan karena lantai licin. Slash over dan akhirnya ketarik. Sudah ngobrol dengan dokter untuk observasi lebih lanjut," ungkap Grego kepada awak media termasuk INDOSPORT.

"Tapi kalau dari saya pribadi sudah tidak masalah. Tinggal menunggu dari dokter diijinkan bermain lagi atau tidak," kata dia.

Gregoria Mariska memang masih bertanding di nomor perorangan putri. Namun hingga saat ini belum muncul match drawing untuk nomor itu.