Respek! Tunggal Putri Thailand Tepikan Kemenangan demi Bantu Gregoria yang Cedera

Selasa, 3 Desember 2019 11:55 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gregoria Mariska Tunjung mengalami cedera saat melawan Ratchanok Intanon di Muntinlipa Sport Complex, Manila, Selasa (3/12/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gregoria Mariska Tunjung mengalami cedera saat melawan Ratchanok Intanon di Muntinlipa Sport Complex, Manila, Selasa (3/12/19).

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, gagal membendung kekuatan jagoan Thailand, Ratchanok Intanon, dalam laga pertama final beregu putri SEA Games 2019 di Muntinlupa Sport Complex, Manila, Selasa (3/12/19). 

Gregoria harus tumbang lewat permainan rubber dengan skor 13-21, 21-12, 14-21 sehingga Indonesia tertinggal 0-1 dari Thailand di final beregu putri SEA Games 2019.

Duel itu memang berjalan cukup berat bagi Gregoria. Pebulutangkis asal Wonogiri, Jawa Tengah, itu terlihat masih merasakan sakit di lutut sebelah kanan.

Gregoria Mariska Tunjung bahkan sempat mendapatkan perawatan di pertengahan gim kedua setelah terjatuh usai mengembalikan bola. Namun, dia akhirnya ambruk setelah laga selesai.

Lantas, aksi sportif nan mulia ditunjukkan Ratchanok Intanon. Dia tak memedulikan kemenangan yang diraih dan memilih datang melihat kondisi Gregoria yang terkapar di lapangan.

Pebulutangkis berusia 25 tahun itu bahkan turut membantu membawakan tas Gregoria dan memberikan handuk untuk menyeka keringat. Raut wajah kekhawatiran terpancar dari tunggal putri jagoan Negeri Gajah Putih tersebut.

Ratchanok Intanon sempat berbincang dengan sang lawan yang mendapat perawatan dari tim medis. Gregoria Mariska Tunjung akhirnya dibawa tim medis menggunakan kasur dorong untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.