Update Terkini Gregoria Mariska Pasca Alami Cedera Ngilu di Final SEA Games 2019

Selasa, 3 Desember 2019 11:18 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Inilah kabar terkini kondisi pebulutangkis Gregoria Mariska yang alami cedera ngilu di final SEA Games 2019 saat berhadapan dengan Ratchanok Intanon. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Inilah kabar terkini kondisi pebulutangkis Gregoria Mariska yang alami cedera ngilu di final SEA Games 2019 saat berhadapan dengan Ratchanok Intanon.

INDOSPORT.COM - Inilah kabar terkini kondisi pebulutangkis Gregoria Mariska yang alami cedera ngilu di final SEA Games 2019 saat berhadapan dengan Ratchanok Intanon.

Gregoria Mariska yang turun di partai pertama pada final bulutangkis putri SEA Games 2019 harus mengalami kejadian yang tidak menyenangkan di gim ketiga, Selasa (3/12/19) di Muntinlupa Sports Center, Manila, Filipina.

Akibat salah split, Gregoria Mariska diketahui harus ditandu keluar lapangan dan bahkan terlihat sangat kesakitan.

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gregoria Mariska Tunjung mengalami cedera saat melawan Ratchanok Intanon di Muntinlipa Sport Complex, Manila, Selasa (03/12/19). Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORTGregoria Mariska Tunjung mengalami cedera saat melawan Ratchanok Intanon di Muntinlipa Sport Complex, Manila, Selasa (03/12/19).

Berdasarkan informasi dari akun media sosial resmi PBSI, kondisi Gregoria Mariska masih harus dicek lebih lanjut dan PBSI juga memohon doanya agar cedera yang diderita pebulutangkis 20 tahun tersebut tidak terlalu serius.

Sementara itu, dari laporan pelatih tunggal putri Indonesia, Rionny Mainaky Gregoria Mariska memang mengalami salah jatuh karena lapangan terlalu licin.

"Dia tadi mau ambil bola silang, terus licin lapangannya. Jadi kaki kirinya kena dan jatuh. Kondisi sementara belum tahu separah apa. Tapi saya lihat tadi tangannya gemetaran, berarti memang sakit sekali. Harus dicek lagi,” kata Rionny dilansir dari situs resmi PBSI.

Lebih lanjut lagi Rionny Mainaky juga menyebutkan bahwa memang sudah terdapat masalah dengan kaki kiri sang pemain sebelum berangkat, tetapi syukurnya Gregoria Mariska masih bisa bermain dengan baik.

"Dari sebelum berangkat memang ada kendala sedikit kaki kirinya. Dia bisa main bagus sampai hari ini, sudah baik-lah," pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, Tim bulutangkis putri Indonesia berhasil menyamakan kedudukan 1-1 atas Thailand, lewat kemenangan ganda putri Ni Ketut Mahadewi/Apriyani Rahayu atas pasangan Rawinda Prajongjai/Puttita Supajirakul dengan skor 21-16, 21-18.