Hasil SEA Games 2019: Gregoria Mariska Tumbang, Indonesia Tertinggal 0-1 dari Thailand

Selasa, 3 Desember 2019 10:10 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutankis Gregoria Mariska gagal menyumbang poin untuk Indonesia setelah kalah atas wakil Thailand, Ratchanok Intanon di final SEA Games 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutankis Gregoria Mariska gagal menyumbang poin untuk Indonesia setelah kalah atas wakil Thailand, Ratchanok Intanon di final SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Gregoria Mariska gagal menyumbang poin untuk Indonesia setelah kalah atas wakil Thailand, Ratchanok Intanon, dalam laga final SEA Games 2019 di Muntinlupa Sports Center, Manila, Filipina, Selasa (3/12/19).

Sempat tertinggal 1-3 di menit-menit awal gim pertama, Gregoria Mariska bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 3-3 atas Ratchanok Intanon.

Kedua pebulutangkis saling menampilkan aksi saling mengejar poin. Gregoria Mariska yang sempat unggul dua poin berhasil disamakan oleh Ratchanok Intanon.

Sempat tertinggal dan akhirnya berhasil menyamakan, Gregoria harus menutup interval gim pertama dengan skor 10-11 setelah bola pengembaliannya menyangkut di net.

Usai interval, Gregoria Mariska malah banyak membuat kesalahan, bola-bola pengembaliannya banyak yang out sehingga membuahkan poin cuma-cuma untuk Ratchanok Intanon.

Tak banyak yang bisa diperbuat Gregoria Mariska hingga satu smes keras akhirnya yang tersangkut di net mengakhiri gim pertama dengan skor 13-21 untuk keunggulan Ratchanok Intanon.

Gregoria Mariska sempat membuat start yang bagus di gim kedua dengan unggul 5-0 atas Ratchanok Intanon di menit-menit awal pertandingan.

Tapi sekali lagi, kesalahan-kesalahan yang tidak bisa ia menimalisir membuahkan poin cuma-cuma kepada wakil Thailand dan mengubah papan skor menjadi 5-7.

Sempat terjadi kejar-kejaran angka, Gregoria Mariska akhirnya berhasil menutup interval gim kedua dengan keunggulan 11-9 atas Ratchanok Intanon.

Usai interval, Gregoria Mariska masih berhasil mempertahankan perfomanya dan memimpin jauh dengan skor 17-10 atas Ratchanok Intanon.

Kesalahan-kesalahan yang dibuat oleh Ratchanok Intanon akhirnya berhasil membuahkan kemenangan Gregoria Mariska di gim kedua dengan skor 21-12, pertandingan berlanjut ke babak rubber game.

Di gim ketiga, Gregoria Mariska yang sempat unggul 4-1 atas wakil Thailand malah ditikung menjadi 4-6 karena kesalahan-kesalahan yang dibuatnya sendri.

Tak mampu meminimalisir kesalahannya sendiri, Gregoria Mariska pun menutup interval gim ketiga dengan skor 5-11 atas Ratchanok Intanon.

Usai interval, keadaan semakin memburuk, kaki yang cedera dan stamina yang kian terkuras membuat Gregoria Mariska tertingga 9-18 atas Ratchanok Intanon.

Satu kesalahan yang dibuat Gregoria Mariska mengakhiri gim ketiga dengan skor 14-21 atas Ratchanok Intanon sekaligus membuat Indonesia tertinggal 0-1 atas Thailand di final SEA Games 2019.