Hasil Pertandingan Final SEA Games 2019: Ketut/Apriyani Samakan Kedudukan dari Thailand

Selasa, 3 Desember 2019 11:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Badminton Indonesia
Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu berhasil menyumbang poin pertama di partai kedua final bulutangkis beregu putri di SEA Games 2019. Copyright: © Badminton Indonesia
Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu berhasil menyumbang poin pertama di partai kedua final bulutangkis beregu putri di SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM – Pasangan baru ganda putri Indonesia, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu sukses memberikan poin pertama di partai kedua final bulutangkis beregu putri SEA Games 2019 atas pasangan Thailand, Rawinda Prajongjai/Puttita Supajirakul, Selasa (03/12/19).

Bertanding di Muntinlupa Sports Center, Filipina, ganda putri Indonesia tersebut mampu menumbangkan rivalnya lewat straight games dengan skor 21-17, 21-18.

Pada game pertama SEA Games 2019, wakil Indonesia langsung menunjukan keuunggulan dengan skor 4-0. Rasa percaya diri yang ditunjukan oleh Ketut/Apriyani terus ditunjukan hingga interval pertama ditutup dengan skor 11-9.

Pasca interval, jalannya laga semakin menarik lantaran menyuguhkan rally cukup panjang nan menegangkan. Kombinasi kerjasama dari Ketut/Apriyani yang baik mampu menumbangkan wakil Thailand di babak pertama dengan skor 21-17.

Kejar-kejaran poin terjadi di game kedua. Rawinda Prajongjai/Puttita Supajirakul mencoba membalikan kedudukan dengan interval kedua berakhir 7-11 lantaran Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu beberapa kali melakukan kesalahan.

Momen jatuh bangun Ketut/Apriyani menghiasi jalannya pertandingan yang samakin sengit. Sempat tertinggal, wakil Indonesia mampu membalikan kedudukan lewat kombinasi blocking yang tepat serta memanfaatkan kesalahan lawan dengan game kedua ditutup dengan skor 21-18.

Kemenangan ini membuat Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu sukses menyumbang poin pertama di babak final  SEA Games 2019 setelah Gregoria Mariska gagal menang dari Ratchanok Intanon di partai pertama dengan skor 13-21, 21-12, 14-21.