Rekor Unik Oki Wira Sanjaya, Raih 2 Medali di 2 Nomor Basket SEA Games

Selasa, 3 Desember 2019 13:34 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Arif Budi Setyanto/INDOSPORT
Bintang Stapac Jakarta, Oki Wira Sanjaya, di IBL Gojek 3x3 Yogyakarta. Copyright: © Arif Budi Setyanto/INDOSPORT
Bintang Stapac Jakarta, Oki Wira Sanjaya, di IBL Gojek 3x3 Yogyakarta.

INDOSPORT.COM - Oki Wira Sanjaya meraih medali perak basket 3x3 SEA Games 2019. Oki Wira meraih 2 medali di 2 nomor basket berbeda. 

Timnas Basket 3x3 Indonesia berhasil meraih medali perak pada ajang SEA Games 2019. Pada pertandingan final, Indonesia kalah 10-21 dari tuan rumah Filipina. 

Timnas Basket 3x3 yang diperkuat oleh Surliyadin, Muhammad Sandy Aziz, Rivaldo Thandra Pangesthio, dan Oki Wira Sanjaya. 

Satu nama yang patut dikedepankan dari skuat Timnas 3x3 adalah Oki Wira Sanjaya. Meski hanya meraih medali perak, Oki Wira Sanjaya berhasil mencatatkan sebuah rekor unik di ajang SEA Games. 

Rekor Unik Oki Wira Sanjaya 

Rekor unik yang diraih oleh Oki Wira Sanjaya adalah, Oki menjadi pebasket pertama yang meraih dua medali dari dua nomor basket berbeda.

Seperti diketahui, nomor basket 3x3 baru pertama kali dipertandingkan di ajang SEA Games pada SEA Games 2019 ini. 

Oki Wira Sanjaya sebelumnya meraih medali perak bersama Timnas Basket 5x5 Indonesia pada SEA Games 2015 lalu. Sedangkan di SEA Games 2019, Oki Wira meraih medali perak di nomor basket 3x3. 

Oki Wira Sanjaya menjadi orang Indonesia pertama yang melakukan hal tersebut. Peraih medali di basket 3x3 SEA Games 2019 juga tidak ada yang seperti Oki Wira Sanjaya. 

Timnas Basket 3x3 Filipina contohnya, dari 4 pemain yang ada, tidak ada satu pun yang pernah meraih medali di ajang SEA Games sebelumnya. 

Oleh sebab itu, medali perak yang diraih oleh Oki Wira Sanjaya di basket 3x3 SEA Games 2019 terbilang istimewa, karena belum ada yang melakukan sebelumnya di cabor basket.