3 Cabor yang Masih Berpeluang Sumbang Emas di SEA Games 2019

Kamis, 5 Desember 2019 09:57 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie berhasil mengalahkan wakil dari Malaysia Lee Zii Jia pada Final SEA Games 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie berhasil mengalahkan wakil dari Malaysia Lee Zii Jia pada Final SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Indonesia menargetkan 45-50 medali emas di SEA Games 2019. Berikut 3 cabang olah raga yang berpotensi menyumbang emas bagi Indonesia. 

Perhelatan pesta olahraga SEA Games 2019 sudah berlangsung setengah jalan sejak dibuka pada 30 November 2019 lalu. SEA Games 2019 akan berlangsung hingga 11 Desember mendatang. 

Artinya, kontingen peserta SEA Games masih punya waktu sekitar 6 hari untuk meraih medali-medali yang tersisa. 

Untuk kontingen Indonesia, sisa 6 hari penyelenggaraan bisa dimaksimalkan sebaik-baiknya untuk mencapai target medali emas yang telah dicanangkan. 

Kontingen Indonesia sendiri ditargetkan untuk meraih 45-50 medali emas di SEA Games 2019. Hingga berita ini ditulis, Indonesia baru mengumpulkan 20 medali emas saja dan masih jauh dari target. 

Tetapi tak perlu khawatir, masih ada waktu untuk mencapai target tersebut, apalagi masih ada beberapa cabor yang bisa menyumbang emas bagi kontingen Indonesia. 

Berikut INDOSPORT merangkum 3 cabor yang berpeluang besar menambah torehan medali emas Indonesia di sisa perhelatan SEA Games 2019. 

Renang 

Indonesia sejauh ini sudah meraih 1 medali perak dan 2 medali perunggu, salah satunya dari I Gede Siman Sudartawa dari cabor renang sejauh ini. Masih ada lebih dari 10 medali emas yang diperebutkan di cabor renang. 

Perenang-perenang Indonesia seperti Glenn Victor Sutanto dan Triady Fauzi Sidiq berpeluang untuk meraih medali emas dari nomor yang mereka ikuti. 

Sepak Takraw

Sepak takraw menjadi salah satu cabor andalan Indonesia di ajang multi-event seperti SEA Games dan Asian Games. Saat ini, Indonesia sudah meraih 1 medali perak dari cabor sepak takraw. 

Tim double putra Indonesia saat ini sedang bertanding di babak semifinal melawan Vietnam dan unggul 1-0 saat berita ini ditulis. 

Jika lolos ke final, artinya Indonesia semakin dekat untuk menambah medali emas dari cabor sepak takraw. 

Bulutangkis 

Tim beregu putri Indonesia berhasil meraih medali perak di SEA Games 2019. Sedangkan tim beregu putra Indonesia menyabet medali emas. 

Selanjutnya, pebulutangkis wakil Indonesia akan bertarung di nomor perseorangan. Secara realistis, setidaknya nomor tunggal putra dan ganda putra berpeluang sangat besar untuk meraih medali emas di SEA Games 2019. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%