Hasil Bulutangkis SEA Games 2019: Diwarnai Skor di Luar Nalar, Vito ke Perempatfinal

Kamis, 5 Desember 2019 09:14 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Pebulutangkis Shesar Hiren Rhustavito berhasil melangkah ke babak perempatfinal SEA Games 2019 usai mengalahkan wakil Kamboja, Leng Sopheaktra. Copyright: © Humas PBSI
Pebulutangkis Shesar Hiren Rhustavito berhasil melangkah ke babak perempatfinal SEA Games 2019 usai mengalahkan wakil Kamboja, Leng Sopheaktra.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Shesar Hiren Rhustavito berhasil melangkah ke babak perempatfinal SEA Games 2019 usai mengalahkan wakil Kamboja, Leng Sopheaktra, Kamis (5/12/19) di Muntinlupa Sports Center, Filipina.

Menghadapi wakil Kamboja, Shesar Hiren Rhustavito langsung tancap gas sejak menit-menit awal pertandingan. Wakil Indonesia itu pun langsung memimpin 9-1 sebelum akhirnya menutup interval gim pertama dengan skor 11-1 atas wakil Kamboja.

Usai interval, Shesar Hiren Rhustavito tidak mengendurkan serangan dan melesat jauh meninggalkan wakil Kamboja dengan skor 17-3.

Kendati tertinggal jauh, Leng Sopheaktra berusaha mengejar ketertinggalan, tetapi Shesar Hiren Rhustavito masih terlalu perkasa dan gim pertama ditutup dengan skor 21-4 untuk keunggulan wakil Indonesia.

Di gim kedua, wakil Kamboja mulai bangkit dan berhasil mengimbangi permainan Shesar Hiren Rhustavito. Tetapi, wakil Indonesia terlihat lebih siap dan akhirnya menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-7 atas Leng Sopheaktra.

Usai interval, Shesar Hiren Rhustavito semakin melesat jauh meninggalkan wakil Kamboja di belakang dengan margin poin 7 angka.

Kesalahan yang dibuat wakil Kamboja sangat menguntungkan Shesar Hiren Rhustavito sehingga ia berhasil memenangkan gim kedua dengan skor 21-11 atas wakil Kamboja.

Kemenangan ini membuat Shesar Hiren Rhustavito berhak melaju ke babak perempatfinal bulutangkis SEA Games 2019 dan akan berhadapan dengan pemenang antara Soong Joo Ven atau Loh Kean Yew.