Jadwal Wakil Indonesia di SEA Games 2019 Hari ini: Bergelimang Potensi Tambahan Emas

Jumat, 6 Desember 2019 05:01 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Coro Mountana
© Wikipedia
Jadwal wakil Indonesia di SEA Games 2019 hari Jumat (06/12/19), memperlihatkan bergelimangnya potensi tambahan medali emas. Copyright: © Wikipedia
Jadwal wakil Indonesia di SEA Games 2019 hari Jumat (06/12/19), memperlihatkan bergelimangnya potensi tambahan medali emas.

INDOSPORT. COM - Wakil Indonesia pada jadwal SEA Games 2019 hari Jumat (06/12/19), memperlihatkan bergelimangnya potensi tambahan medali emas.

Pentas SEA Games 2019 Filipina terus berlanjut. Pertarungan para atlet dari negara-negara Asia Tenggara nampak makin seru saja.

Khusus wakil Indonesia, ada sejumlah atlet dari beberapa cabang olahraga yang akan turut bertanding hari ini. Bahkan ada atlet Tanah Air yang bakal melakoni laga krusial, lantaran berpotensi menambah pundi-pundi emas Indonesia.

Cabang olahraga Sambo, ada Ridha Wahdaniyaty Ridwan yang akan bertarung di final kelas 80 kilogram. Jika mampu mengatasi lawannya, Ridha Wahdaniyaty Ridwan dipastikan berhak membawa pulang medali emas.

Beralih ke cabang olahraga voli pantai, ada dua potensi medali emas yang bisa diraih Indonesia. Salah satunya akan mempertandingkan Ade Chandra/Mohammad Ashfiya kontra wakil Thailand.

Indonesia juga berpotensi menambah emas di cabang olahraga aquatic swimming. Farrel Armando Tangkas akan mewakili Indonesia di pertandingan kelas 200 meter backstroke.

Terakhir, potensi tambahan medali emas hadir dari cabang olahraga tennis. Aldila Sutjiadi bakal mewakili Indonesia di pertandingan final kontra Vietnam.

Selain soal potensi medali emas, cabang olahraga yang patut disimak kiprahnya adalah basket dan bulutangkis. Tim basket putri Indonesia bakal bersua Thailand, sementara cabor bulutangkis ada ganda putra dan ganda putri Indonesia yang akan bertarung kontra wakil Vietnam.

Jadwal Wakil Indonesia di SEA Games 2019 Hari Jumat (06/12/19):

08.30 WIB - Aquatic Swimming : Farrel Armando Tangkas

09.00 WIB - Tennis: Aldila Sutjiadi

12.00 WIB - Sambo: Ridha Wahdaniyaty Ridwan

13.00 WIB - Voli Pantai: Ade Chandra/Mohammad Ashfiya

13.00 WIB - Voli Pantai: Gilang Ramadhan/ Danangsyah Y

17.00 WIB - Bakset: Indonesia vs Thailand

17.30 WIB - Bulutangkis: Pham Nu Thao/Tran Thi Phuong Thuy vs Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto

18.00 WIB - Bulutangkis: Do Tuan Duc/Pham Hong Nam vs Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso