Bola Internasional

Indra Sjafri Sebut Venue Semifinal SEA Games 2019 Bisa Untungkan Timnas Indonesia

Kamis, 5 Desember 2019 20:26 WIB
Penulis: Subhan Wirawan, Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri saat konfrensi pers. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri saat konfrensi pers.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri sebut venue tempat berlangsungnya semifinal SEA Games 2019 kontra Myanmar nanti bakal untungkan skuat Garuda.

Timnas Indonesia sendiri memastikan diri tampil di partai semifinal setelah finish sebagai runner up Grup B dengan meraih 12 poin, selisih satu angka dari Vietnam yang menjadi juara grup.

Di partai semifinal yang berlangsung pada Sabtu (07/12/19) mendatang, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan juara Grup A, Myanmar di Stadion Rizal Memorial, Manila.

Jelang partai tersebut pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengungkapkan kondisi lapangan yang akan menjadi venue berlangsungnya pertandingan.

Menurutnya, stadion Rizal Memorial akan memberi keuntungan bagi Timnas Indonesia karena memiliki jarak tempuh yang singkat sehingga tak memerlukan waktu lama menuju ke sana. 

"Lapangan hampir sama, semua bagus. Kemarin di Binan bagus, di Stadion Rizal Memorial juga oke, tapi dari segi jarak Rizal memang lebih menguntungkan. Kalau tidak salah semifinal akan dilakukan di Rizal," ucap Indra Sjafri.

Stadion Rizal Memorial sendiri memiliki cerita manis bagi Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2019, di mana dalam dua pertandingan awal penyisihan grup yang dilangsungkan di lapangan ini, skuat Garuda sukses meraih kemenangan.

Kemenangan pertama diraih saat Timnas Indonesia menjamu Thailand dengan skor 0-2, sementara kemenangan kedua di dapat ketika Osvaldo Haay cs menaklukan Singapura juga dengan skor serupa.

Dua kemenangan tersebut sangatlah berharga bagi anak asuh Indra Sjafri, sebab menjadi modal penting Timnas untuk melangkah ke partai semifinal di SEA Games 2019.