Detik-detik Peselancar Filipina Selamatkan Nyawa Atlet Indonesia yang Tersapu Ombak

Sabtu, 7 Desember 2019 15:52 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© pia.gov.ph
Peselancar Filipina,Roger Casugay, menyelamatkan atlet Indonesia, Arip Nurhidayat, di SEA Games 2019 Copyright: © pia.gov.ph
Peselancar Filipina,Roger Casugay, menyelamatkan atlet Indonesia, Arip Nurhidayat, di SEA Games 2019

INDOSPORT.COM – Peselancar asal Filipina, Roger Casugay, melakukan aksi yang terpuji di SEA Games 2019. Saat sedang berselancar untuk memperebutkan medali emas, ia memutuskan untuk menyelamatkan atlet Indonesia yang tersapu ombak.

Dilansir dari situs Spin, peristiwa heroik itu terjadi di babak ketiga nomor longboard open di Kahuna, San Juan La Union, Jumat (6/12/19). Saat itu, ombak memang tercatat sangat kuat dengan ketinggian sekitar sepuluh meter.

Kejadian itu bermula ketika papan selancar atlet Indonesia, Arip Nurhidayat, terlempar ke udara akibat terjangan ombak. Para penonton yang berada di tepi lautan melihat hal tersebut dan berbondong-bondong turun untuk menyelamatkan.

Dalam waktu yang bersamaan, Casugay juga tengah tampil. Casugay dinilai telah mempertunjukkan aksi yang berpotensi mendatangkan medali emas. Namun, setelah melihat hanyutnya Arip, ia memilih untuk berhenti dan menyelamatkannya.

Beberapa waktu kemudian, Casugay berhasil menyelamatkan Arip dan keduanya dibawa kembali ke pantai. Dalam foto yang beredar, Arip mengangkat tangan Roger sebagai tanda terima kasih telah menyelematkan nyawanya.

Tak butuh waktu lama, Casugay dielu-elukan sebagai pahlawan oleh publik Filipina, baik di tempat kejadian maupun media sosial. Tak sampai di situ, aksi Casugay juga mendapatkan sorotan dari seluruh negara peserta SEA Games 2019.

Selancar sendiri menjadi salah satu cabang olahraga yang tidak sepenuhnya aman akibat terjangan topan Kammuri. Jadwal nomor longboard yang diikuti Casugay dan Arip itu bahkan sudah ditunda sebanyak tiga kali.

Akibat insiden yang melibatkan Arip Nurhidayat tersebut, babak ketiga nomor longboard open kembali ditunda. Hingga saat ini, pihak penyelenggara SEA Games 2019 belum memberikan kabar terkini mengenai lanjutan perlombaan tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%