Hendra Purnama Sumbang Emas kedua Cabor Panahan SEA Games 2019

Minggu, 8 Desember 2019 16:05 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Wikipedia
Hendra Purnama di nomor perorangan panahan menambah pundi medali emas SEA Games 2019. Copyright: © Wikipedia
Hendra Purnama di nomor perorangan panahan menambah pundi medali emas SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Setelah tim panahan putra berhasil menyumbang emas dinomor Men’s Team Recurve, kali ini giliran Hendra Purnama di nomor perorangan yang menambah pundi medali emas untuk kontingen Indonesia di SEA Games 2019.

Dalam pertandingan yang dihelat di Clark Parade Grounds, Mabalacat, Minggu (8/12/19), Hendra Purnama mempersembahkan medali emas di nomor perorangan putra recurve usai mengalahkan atlet asal Myanmar, Oo Htike Lin, dengan skor 6-5.

Di nomor yang sama, Ega Riau Agatha, juga mampu mengamankan posisi ketiga dan berhak atas medali perunggu.

Beberapa jam sebelumnya, Hendra, juga berhasil mengantarkan tim panahan merebut medali emas pertama cabor panahan dari nomor tim recurve putra.

Tim recurve putra yang diperkuat Hendra, Riau Ega, dan Arif Pangestu berhasil menang tipis atas tim Malaysia dengan skor 5-4. Padahal sebelumnya tim panahan yang turun di nomor men’s team recurve ini tidak diprediksi dapat menjajaki podium pertama.

Sementara nasib berbeda didapatkan di nomor perorangan putri, srikandi-srikandi Indonesia gagal meraih medali pada nomor tersebut.

Sebelumnya, di nomor Mixed Team Recurve Diananda Choirunisa dan Ega Riau juga gagal mempersembahkan medali emas, dan harus puas dengan medali perak usai kalah di final oleh pasangan Vietnam.

Medali emas yang dibukukan Hendra ini, membuat Indonesia semakin kokoh di posisi dua  dengan torehan 63 medali emas, 55 medali perak, dan 70 perunggu dibayangi Vietnam di posisi ketiga.

Sementara tuan rumah Filipina masih berada di posisi pertama klasemen sementara SEA Games 2019 dengan torehan 91 medali emas, 69 medali perak, dan 73 perunggu.

Penulis: Ahmad Fatih Qadri 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%