Roger Casugay, Pahlawan Sesungguhnya Dalam Gelanggang SEA Games 2019

Minggu, 8 Desember 2019 11:23 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© pia.gov.ph
Peselancar Filipina,Roger Casugay, menyelamatkan atlet Indonesia, Arip Nurhidayat, di SEA Games 2019. Copyright: © pia.gov.ph
Peselancar Filipina,Roger Casugay, menyelamatkan atlet Indonesia, Arip Nurhidayat, di SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Roger Casugay melakukan aksi heroik di SEA Games 2019. Berikut profil singkat Roger Casugay yang selamatkan atlet Indonesia di SEA Games 2019. 

Aksi heroik tak hanya bisa disaksikan dalam film superhero saja. Aksi terpuji menyelematkan nyawa orang lain juga terjadi di SEA Games 2019. 

Kisah heroik tersebut diukir oleh peselancar asal Filipina, Roger Casugay. Dalam pertandingan babak ketiga nomor longboard open cabor surfing, peristiwa heroik tersebut terjadi. 

Cerita bermula saat tali kekang peselancar Indonesia, Arip Nurhidayat, terputus dan dirinya tergulung ombak setinggi 3 meter. 

Roger Casugay yang berada tak jauh dari Arip, memutuskan untuk menyelematkan Arip daripada melanjutkan lomba untuk merebut medali emas. 

Berkat aksi heroiknya tersebut, Roger Casugay menjadi perbincangan hangat dalam 24 jam terakhir. Berbagai pujian hadir kepada Roger Casugay berkat aksinya tersebut. 

Untuk mengenal Roger Casugay lebih jauh, berikut INDOSPORT menyajikan profil singkatnya. 

Biodata Roger Casugay 

Roger Casugay dilahirkan pada 10 Maret 1994 atau kini berusia 25 tahun. Peselancar bertinggi 158 cm dan memiliki berat 58 kg ini turun di nomor longboard open cabor surfing SEA Games 2019. 

Sebelum mengikuti SEA Games 2019, Roger Casugay mengikuti ajang Philippine Surfing Championship Tour 2018 di Lanuza dan Cabugao. 

Pada ajang tersebut, Roger Casugay menjadi juara ketiga. 

Pernah Viral Karena Sang Pacar

Setelah aksi heroiknya menyelematkan atlet Indonesia saat bertanding di SEA Games 2019 viral, akun instagram Roger Masugay dibanjiri pujian dan komentar dari netizen. 

Sebagian besar komentar tersebut berasal dari netizen Indonesia yang memberikan ucapan terima kasih karena telah menyelamatkan nyawa Arip Nurhidayat. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MR. ROGERS (@roger_casugay) on

Ternyata, ini bukan pertama kalinya Roger Masugay viral di dunia maya. Sebelumnya, Roger Masugay pernah viral karena memiliki kekasih cantik. 

Kekasih Roger bernama Lisa Verweij yang merupakan warga negara Belanda. Roger Casugay sempat mendapat cibiran di dunia maya karena dianggap tak pantas menjadi kekasih Lisa Verweij.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%